Warga Cibarusah Terima Bantuan Air Bersih Dari MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi

Header Menu

Advertisement

Warga Cibarusah Terima Bantuan Air Bersih Dari MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi

Redaksi
Kamis, Oktober 05, 2023

 Warga Cibarusah Terima Bantuan Air Bersih Dari MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi



BAROMETERMAS.COM - BEKASI : Gandeng Perumda Tirta Bhagasasi, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi salurkan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Kecamatan Cibarusah, Kamis (5/10/2023)


Kepala Cabang Perumda Tirta Bhagasasi Cibarusah Ganjar Munandar mengatakan, dampak kekeringan yang terjadi dibeberapa desa di Kecamatan Cibarusah banyak masyarakat yang membutuhkan air bersih. Maka dari Perumda Tirta Bhagasasi dan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi bekerjasama untuk menyalurkan air bersih.


"Kami atas nama Perumda Tirta Bhagasasi Cabang Cibarusah pada hari bersama MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi berkerjasama untuk membantu warga khususnya di 7 desa di kecamatan Cibarusah yang terdampak kekeringan," jelas Ganjar, saat diwawancarai usai kegiatan.


Tambah Ganjar, sebanyak 17 unit tangki air bersih disalurkan langsung kepada masyarakat di 7 desa yang terdampak kekeringan di Kecamatan Cibarusah.


"Bantuan dari kami sebanyak 17 unit tangki air bersih dan sedikit air minum yang kami salurkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi atas kerjasamanya," kata dia.


Mewakili Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris, Ketua Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Pimpinan Anak Cabang (P2 AC) Abdul Rozaq mengatakan, penyaluran air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Kecamatan Cibarusah bekerjasama langsung dengan Perumda Tirta Bhagasasi.


"Alhamdulillah pada hari ini, bertepatan dengan hari jadi TNI, kami MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan Perumda Tirta Bhagasasi menyalurkan air bersih khusus warga yang terdampak parah kekeringan di Kecamatan Cibarusah," terang dia.


Jak menambahkan, sebanyak 10 titik dari 7 desa di Kecamatan Cibarusah air bersih disalurkan langsung dengan baik dan tepat sasaran dengan dikawal langsung para kader Pemuda Pancasila dari BKPB, PAC dan Ranting Pemuda Pancasila.


"Mudah-mudahan apa yang kita salurkan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, ini merupakan kepedulian kami terhadap masyarakat Cibarusah yang terdampak kekeringan," terang dia.


“Kepedulian ini, lanjut Bang Jack, selaras dengan instruksi Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris bahwa setiap pengurus selalu berperan aktif di tengah-tengah masyarakat khususnya terkait kesejahteraan sosial,” katanya.


“Lanjut Bang Jack, kegiatan Ini adalah salah satu bagian dari program kerja Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, semoga kebersamaan ini menjadi harapan kami ke depan yang ingin terus kami lanjutkan sehingga rasa motivasi para kader-kader dan element masyarakat saling membantu satu sama lain,”Ucap Bang Jack


Perlu diketahui bersama, masih kata Bang Jack, Bukan baru kali ini Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dibawah Komando, H. Apuk Idris, melakukan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat dan anggota Pemuda Pancasila di Kabupaten Bekasi yang nasibnya masih belum beruntung,” ujarnya.


Sudah puluhan rumah tidak layak huni diperbaiki Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, termasuk rutin memberikan bantuan pangan kepada warga yang kurang mampu, menyantuni anak yatim dan memberikan bantuan terhadap para korban bencana alam,"ulasnya


"Tidak luput pula, Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Dirut Perumda Tirta Bhagasasi Bapak Usep Rahman Salim

dan Dirus Reza Luthfi Hasan serta orang tua kita, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi H. Apuk Idris, semoga atas apa yang telah dilakukan organisasi kami dapat diterima dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya dengan penuh semangat.



Sementara itu, Ros (43) salah satu warga Kp. Tegal Kadu RT 03/05, Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yang telah menyalurkan air bersih.


"Mudah-mudahan mendapatkan keberkahan dan tambah jaya untuk Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi dan Perumda Tirta Bhagasasi, kami sebagai warga Kp. Tegal kadu merasa terbantu, tegasnya.


(Dian P)