Kajian Suling (Subuh Keliling) Musholla Al Hidayah Bersama : Ustad H.Husni Mubarok Lc., M.Th.I

Header Menu

Advertisement

Kajian Suling (Subuh Keliling) Musholla Al Hidayah Bersama : Ustad H.Husni Mubarok Lc., M.Th.I

Redaksi
Minggu, Oktober 01, 2023

Kajian Suling (Subuh Keliling) Musholla Al Hidayah 

Bersama : Ustad H.Husni Mubarok Lc., M.Th.I



BAROMETERMAS.COM. Kota Bekasi, - Mushola Al-Hidayah adalah salah satu Musholla yang berbeda di Perumahan Taman Wisma Asri II, tepat nya di Blok BB 29 RW 028 Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, Minggu ( 01/10/2023 ).



Kegiatan Suling ( Subuh Keliling) ini di laksanakan secara bergiliran di setiap minggunya secara bergantian di tiap tiap Masjid dan Musholla yang berbeda di lingkungan Perumahan Taman Wisma Asri II, dan pada Minggu pertama bulan Oktober Mushola Al Hidayah mendapatkan giliran menjadi panitia kegiatan tersebut.



Ustad Husni Mubarok Lc., M.Th.I, dalam tausiyahnya mengatakan mudah mudahan kita selalu di berikan kesehatan sehingga kita dapet menghadiri  taklim ini dalam kegiatan Suling (Subuh Keliling).


Dalam surat Attiin ada dua tema utama yang dibahas : 1. Allah swt telah memuliakan makhluk yang bernama manusia. 2. Tentang Iman kepada hari Hisab dan Hari pembalasan.


Tentang manusia, di Alquran Allah banyak menerangkan secara khusus di Surah Al-Insan. Allah menciptakan nya dengan sempurna dan Allah juga memberi hidayah dan bimbingan agar setiap manusia tahu jalan yang benar. Oleh karena Allah utus Rosul nya dan kitab kitab nya untuk menjadi pedoman dan pegangan hidupnya.


Dan sudah diberikan segala hal tapi masih ada aja yang kufur, padahal semua nikmat yang di berikan oleh Allah begitu banyak yang telah di berikan.



Karena apa balasan nya orang yang bersyukur dan apa balasan nya bagi orang yang apa bila dia kufur

Padahal sudah jelas di dalam Al Qur'an telah di jelaskan dengan sejelas-jelasnya tapi masih ada juga  orang yang tidak mau mengikuti nya untuk jalan ke jalan benar.

Karena dunia ini kita perlu bekal untuk mendapatkan hasil yang telah kita perbuat di alam dunia ini untuk bekal nanti di hari pembalasan.



Dan ada tiga hal yang di muliakan oleh Allah SWT dan menjadikan amal berlipat ganda.

Yang pertama adalah "tempat ibadah" , seperti Masjid dan Musholla.

Kedua adalah "waktu" seperti hari arafah dalam hitungan satu tahun, bulan Ramadhan dalam hitungan bulan, hari Jumat dalam hitungan sepekan dan seperti malam terkahir.

Yang ketiganya adalah "orang yang mendatangi kegiatan talim", karena menuntut ilmu itu hukum nya fardhu bagi seorang muslim dan muslimat tapi tidak di tentukan waktu nya bisa di lakukan kapan saja, Jelasnya.



Ketua DKM Mushola Al-Hidayah H. Syahri Firdaus mengatakan, kegiatan Suling (Subuh Keliling) adalah salah satu kegiatan untuk jalin tali silaturahmi sesama jamaah yang berada di lingkungan Perumahan Taman Wisma Asri II, dari berbagai Masjid dan Musholla karena kegiatan ini merupakan kegiatan keagamaan guna menambah wawasan keislaman sebagai bekal untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan mudah mudahan bisa bermanfaat untuk kita semua.



Dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah membantu kegiatan ini, di setiap Mushola Al-Hidayah mendapat kan giliran sebagai panitia pelaksana berjalan dengan lancar sehingga kegiatan Suling ini terlaksana dengan baik.

Saya mohon maaf kepada seluruh yang hadir di kegiatan Suling ini, apabila ada kekurangan baik tempat dan yang lainnya, sekali lagi saya atas nama pribadi dan pengurus mohon maaf yang sebesar-besarnya, Ujarnya.



Kegiatan Suling ini di hadiri tokoh agama tokoh masyarakat, para undangan dari berbagai Masjid dan Musholla yang berbeda di lingkungan Perumahan Taman Wisma Asri II, para ibu ibu dari Majlis ta'lim Mushola Al-Hidayah berserta jamaah yang berada di lingkungan Musholla turut hadir dalam acara tersebut.


(SYAHIDIN)