Yayasan Ma'hadul Qur'an Salafiyah Al As'adiyah Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Header Menu

Advertisement

Yayasan Ma'hadul Qur'an Salafiyah Al As'adiyah Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Redaksi
Selasa, September 26, 2023

 Yayasan Ma'hadul Qur'an Salafiyah Al As'adiyah Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW




BAROMETERMAS.COM. Bekasi, - Yayasan Ma'hadul Qur'an Salafiyah Al As'adiyah yang di Pimpin Ustadz Abdul Basit SQ., S.Kom.I memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat dengan melakukan kegiatan keagamaan yang setiap Bulan Rabiul awal di laksanakan kan nya Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan membaca ayat Suci Al-Qur'an di lanjutkan dengan membaca sholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW, serta mendengarkan ceramah yang di isi oleh KH Abidullah Abdullah, Selasa (28/9/2023).



KH Abidullah Abdullah Dalam tausiyah nya mengatakan dengan gamblang dan jelas Beliau menceritakan sejarah Rasulullah Muhammad SAW, pada intinya marilah kita dirikan sholat ( terutama sholat berjamaah) membaca sholawat untuk junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, bacalah zikir, dan banyak banyak lah berdoa memohon kepada Allah SWT agar apa yang kita lakukan mendapatkan ridho dari Allah SWT, mudah mudahan dengan kita menghadiri acara maulid ini kita semua mendapat kan barokah Amin, dan diakhiri dengan ucapan maaf apabila ada kata kata yang salah sebagai manusia kita tidak luput dari salah karena yang benar datang nya dari Allah SWT, tuturnya.



Ustad Abdul Basit SQ, S.Kom I, mengatakan memperingati Maulid Nabi merupakan salah satu bentuk kecintaan umat islam kepada Rasulullah SAW. Tidak hanya sekedar memperingati, namun sebagai umat muslim, peringatan Maulid Nabi ini menjadi motivasi untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai petunjuk atau wahyu menuju ke jalan Allah SWT.




Memperingati Maulid Nabi ini, menandakan kita senantiasa untuk meneladani dan mencintai Rasulullah SAW yang telah diberikan wahyu oleh Allah sebagai pembawa rahmat menuju ke jalan yang benar bagi umat muslim," ucapnya.




Dan dirinya menambahkan pada momen perayaan Maulid Nabi tersebut, ustad Abdul Basit juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga setempat karena terus menjaga dan melestarikan tradisi ini di tiap hari besar Islam.

Ia berharap, momen ini dapat meningkatkan iman dan kecintaan kepada Rasulullah SAW beserta memperkuat tali silaturahmi antara warga masyarakat dan pemerintah daerah khususnya nya yang ada di Desa Setia Mulya Kecamatan Taruma Jaya Kabupaten Bekasi.



Alhamdulillah, terima kasih kepada semua yang telah ikut membantu kegiatan ini semoga semua mendapat kan Ridho dari Allah SWT, mendapat kan Amal Sholeh dan mendapat berkah nya Amin.

Saya atas nama pribadi dan atas nama Yayasan dan pengurus mengucapkan terimakasih dan mohon maaf apabila ada kekurangan baik tempat dan yang lain nya sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar besarnya, Pungkasnya.




Acara Maulid ini di hadiri dari berbagai warga dari Perumahan yang ada di Desa Setia Mulya Seperti Perumahan Harapan Mulya, Perumahan Boga Sari, Warga Sekitar Desa Setia Mulya, tokoh Agama, tokoh masyarakat, Ketua DKM masjid dan Musholla yang ada di lingkungan Perumahan dan Para undangan yang turut hadir dalam acara tersebut.


(SYAHIDIN)