Korban Tenggelam Akhirnya Ditemukan dekat Pabrik Penggilingan Padi Cibeo Pebayuran

Header Menu

Advertisement

Korban Tenggelam Akhirnya Ditemukan dekat Pabrik Penggilingan Padi Cibeo Pebayuran

Redaksi
Sabtu, Juli 01, 2023

Korban Tenggelam Akhirnya Ditemukan dekat Pabrik Penggilingan Padi Cibeo Pebayuran 




BAROMETERMAS.COM. BEKASI, - Warga Kampung Babakan Pasar RT 09 / 01 Kelurahan Kertasari Kecamatan Pebayuran Bekasi, akhirnya di temukan Jumat (30/6/2023 ) tidak jauh dari lokasi kejadian kurang lebih 800 meter dari TKP , Jenazah korban atas nama Gugun Gunawan (20) sudah dievakuasi langsung dibawa ke rumah dan selanjutnya akan dimakamkan malam ini.



 Dalam pencarian dari awal kejadian hari Kamis (29/6/2023 ) pada pukul 09 : 30 WIB,  awal kejadian korban hendak mencuci atau membersihkan jeroan hewan qurban ke kali citarum bersama temanya Wildan (18) dan Yazid (20) kebetulan bertepatan pada Hari Raya Qurban atau hari raya Idul Adha 1444 H / 2023 kebetulan korban salah satu panitia qurban di Masjid Al Furqon.



Awal kejadian korban dan saksi Wildan dan Yazid berenang ke seberang namun saat hendak kembali lagi korban tidak kuat berenang dan akhirnya tenggelam , menurut kedua saksi diwaktu tenggelam kedua temanya sempat menolong namun hasilnya nihil , lalu kedua saksi langsung melaporkan atas kejadian tenggelam nya Gugun Gunawan kepada Ketua RT setempat.



Dan dilanjut melaporkan ke Polsek Pebayuran , tidak lama kemudian Camat dan Kapolsek terjun ke lokasi kejadian team sar gabungan diterjunkan ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) hingga dilibatkan dari beberapa team , Rescue , Basarnas , BPBD Kabupaten Bekasi , dan Brimob Detasemen D Polda Metro Jaya . 



Camat Hasyim Adnan Adha , S.STP., M.Si dan AKP  Ani Widayati, SH, ikut serta naik perahu karet besama team SAR untuk menyisir hingga beberapa kilo meter dari kejadian pertama TKP , selanjutnya Camat dan Kapolsek beserta rombongan langsung ke rumah duka untuk memberikan moril kepada keluarga korban tenggelam , Kapolsek AKP . Ani Widayati, S.H,  menambahkan dengan adanya musibah ini semua tidak ada yang tahu dan semoga pihak keluarga menerima dengan keikhlasan atas musibah ini dan kami dari kepolisian selalu siap dan sigap menerima  laporan dari masyarakat apalagi ini adalah warga kami dan semoga keluarga diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini," tuturnya.


Ke esokan harinya baru ditemukan tidak jauh dari TKP tepat nya dekat Pabrik Penggilingan Padi Cibeo pada pukul 17:30 WIB , dan jenazah langsung di evakuasi , Ketua RT 09 M.Cholid saat diwawancari awak Media BAROMETERMAS.COM, menjelaskan atas kejadian tersebut membenarkan ketiga warga kami tersebut hendak membersihkan jeroan sapi ke sungai citarum, dan berhubung korban sudah ditemukan maka kami akan segera dimakamkannya.




Selanjutnya malam ini juga jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) di kampung tambun RT 04/01 , Kelurahan Kertasari dan saya banyak terimakasih atas segala dukungan bantuan dari berbagai pihak kami ucapakan banyak terimakasih," jelasnya


( Dian Permana )