Mushola Al Hidayah Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban 1444 H/2023

Header Menu

Advertisement

Mushola Al Hidayah Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban 1444 H/2023

Redaksi
Kamis, Juni 29, 2023

Mushola Al Hidayah Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban 1444 H/2023 




BAROMETERMAS.COM. Kota Bekasi, - Pelaksanaan pemotongan Hewan Qurban di Mushola Al hidayah, tepat nya di Perumahan Wisma Asri II, Blok BB 29 RW 28 Kelurahan Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, Kamis 29/6/2023.

Mushola Al Hidayah melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban Setelah selesai menjalankan ibadah Shalat Idul Adha.




Tampak terlihat para Panitia Qurban yang telah di tetapkan oleh Ketua DKM Mushola Al Hidayah H. Syahri Firdaus, sebelum acara pemotongan Qurban telah diadakan rapat untuk pembentukan panitia agar pas pada saat yang di tentukan sudah ada tupoksi nya masing masing, oleh karena itu semua panitia yang di tunjuk pada hasil rapat semuanya sudah mempunyai tugas apa yang akan di laksanakan pada masing masing anggota panitia Qurban.



Ketua DKM Mushola Al Hidayah H. Syahri Firdaus mengatakan,

Hari raya Idul Adha ini merupakan suatu bentuk manifestasi kecintaan dan keimanan kita sebagai umat muslim kepada Allah SWT.

Dan dirinya( Ketua DKM) menambahkan dengan berqurban maka kita akan meningkatkan ukuwah Islamiyyah dan Wathaniyah, agar kita lebih erat sesama muslim, Pungkasnya.




Kegiatan peringatan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban di Mushola Al Hidayah merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur. 

Pada pelaksanaan Idul Adha kali ini hewan qurban yang disembelih sebanyak 1 (Satu) ekor sapi dan 7 ( Tujuh) ekor Kambing.



Menyembelih hewan qurban hingga membagikannya kepada setiap warga yang ada di lingkungan Mushola Al Hidayah dan yang lain nya di luar lingkungan Mushola.



Tokoh masyarakat Ustad Agus mengatakan kegiatan Qurban ini bisa di lanjutkan ke generasi yang akan datang dan hewan Qurban akan kami berikan kepada yang memang berhak untuk menerima nya, terangnya.




Ustadz Sirajudin S Ag, mengatakan "banyak manfaat nya bagi parkir miskin bagi yang berqurban dan bagi masyarakat sekitarnya, bagi yang pakir mereka di gembira kan dengan mendapatkan daging hewan Qurban, bagi yang berqurban dia memperoleh banyak keutamaan dari Allah SWT, diantaranya dia memperoleh kebaikan dari setiap bulu hewan yang di Qurban kan sedang kan bagi masyarakat terdapat unsur kebersamaan dan bergotong royong dalam kepengurusan pendistribusian daging hewan Qurban", Tegas nya.




Kegiatan tersebut di hadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, warga sekitar Mushola Al Hidayah dan masyarakat dari luar lingkungan Mushola turut hadir menyaksikan pemotongan Hewan Qurban yang di laksanakan tepat pada hari Raya idul Adha 10 Zulhijjah 1444 H, bertepatan pada Hari Kamis 29 Juni 2023, atau yang biasa di sebut Hari Raya Qurban.


(SYAHIDIN)