Kajian Suling (Subuh Keliling) Oleh Ustad Adib Mustofa S Pd I

Header Menu

Advertisement

Kajian Suling (Subuh Keliling) Oleh Ustad Adib Mustofa S Pd I

Redaksi
Minggu, Juni 11, 2023

 Kajian Suling (Subuh Keliling) Oleh Ustad Adib Mustofa S Pd I




BAROMETERMAS.COM. Kota Bekasi, - Acara suling (subuh keliling) di Masjid Al Anshor Taman Wisma Asri II, blok AA-25 RW 28, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, 11/6/2023.



Kegiatan ini di laksanakan pada setiap hari Minggu pagi ( Bada Subuh) di Mushola dan Masjid yang berada di lingkungan Perumahan Taman Wisma Asri II, Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi utara, Kota Bekasi.

Dengan secara bergiliran, di Minggu kedua di bulan Juni 2023 adalah bertempat di Masjid Al Anshor Perumahan Taman Wisma Asri II blok AA 25 RW 28 Sebagai panitia Suling (Subuh Keliling)



Ketua Suling (Subuh Keliling) H.Muhammad Nurdin mengucapkan terimakasih kepada semua jamaah yang hadir saya mohon maaf sebagai panitia apabila ada segala kekurangan baik dalam sambutan, tempat dan jamuan nya, sekali lagi saya mohon maaf yang seluas luas nya.



Dan Dirinya menambahkan, Ini menunjukkan betapa penting nya untuk melaksanakan sholat bagi kita semua selaku seorang muslim untuk melakukan ibadah sholat.

Dengan melaksanakan sholat apa lagi di lakukan secara berjamaah akan memperoleh nikmat yang besar dari Allah SWT. Ajaknya.



Dalam Tausiyahnya Ustad Adib Mustofa S Pd I, membawa tema

"Urgensi dan Keutamaan Ibadah Haji"

Ustad Adib Mustofa S Pd I, mengatakan di pagi ini mudah mudahan kita semua dalam keadaan baik dan di jalan kebaikan, semoga Allah SWT memberikan Rahmat dan berkahnya.



Nabi SAW bersabda barang siapa yang keluar dari rumahnya untuk menuntut ilmu maka dia dihitung fisabilillah sampai pulangnya, ngantuk kita, letih kita, langkah kaki kita semuanya dinilai di SabilillAh 



Kita semua butuh kepada Allah oleh karena itu sebagai bentuk kebutuhan kita harus selalu menjalankan ibadah ibadah yang di perintahkan oleh Allah, oleh karena itu kita harus selalu berusaha, terkadang kita bilang tidak mampu padahal segala sesuatu nya adalah ketentuan Nya.




Masih menurut Ustad Adib Mustofa S Pd I. Dalam hidup manusia beriman itu ada 3 (tiga) panggilan yg senantiasa di dengungkan Kepada kita, yaitu:

1. panggilan untuk melakukan sholat.

2. panggilan Malaikat sakarotul maut kalau sudah pada saat nya tidak bisa di majukan dan dimundurkan.

 3. adalah panggilan Haji oleh karena itu kita harus selalu berusaha untuk memenuhi panggilan Allah SWT.



Agama kita akan sempurna dengan melaksanakan ibadah haji, kenapa kita sanggup untuk mencicil rumah padahal untuk mencicil rumah harga nya lebih mahal dari pada berangkat haji oleh karena itu sekali lagi saya menghimbau mari berusaha dan bersungguh-sungguh, karena ibadah di tanah suci Alloh lipatkan gandakan pahala sampai 100ribu kali lipat 



Barang siapa yang berhaji Krena Alloh tidak berkata jorok, berbuat fasik maka dia kembali seperti bayi yang baru lahir dalam keadaan bersih, marilah di momen momen bulan haji ini kita sempurna kan dengan beribadah haji dan umrah.

Nabi Muhammad Saw bersabda janganlah kalian bepergian kecuali kepada 3 masjid, Masjidil haram, masjid Nabawi dan masjidil Aqsho


"Pada hari ini telah aku sempurnakan agamamu bagimu dan Aq sempurnakan nikmatq kpdamu dan Aq Ridloi Islam sebagai agamamu"


Masih menurut Ustad Adib Mustofa bercerita bagaimana Nabi Ibrahim AS dan Putra nya Nabi Ismail AS dengan lugas dan jelas bahwa pada waktu itu Allah menguji Ketaqwaan dan keimanan nya kepada Allah SWT, Pungkasnya.




Turut hadir dalam acara tersebut dari berbagai undangan, Mushola dan Masjid, para tokoh agama, tokoh masyarakat, para jamaah Masjid Al Anshor yang ada di lingkungan RW 28 dan juga yang berada di lingkungan Masjid Al Anshor.


(SYAHIDIN)