Turnamen Piala Ketua PSSI Kabupaten Bekasi U 10 dan 11 Lahirkan Bibit Baru

Header Menu

Advertisement

Turnamen Piala Ketua PSSI Kabupaten Bekasi U 10 dan 11 Lahirkan Bibit Baru

Redaksi
Senin, Mei 15, 2023

Turnamen Piala Ketua PSSI Kabupaten Bekasi U 10 dan 11 Lahirkan Bibit Baru 



BAROMETERMAS.COM. BEKASI, - Kompetisi lanjutan Piala Ketua Assosiasi Kabupaten Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Bekasi usia 9, 10, 11 dan 12 kembali dibertandingkan di Stadion Wibawamukti, Minggu (14/5/2023).



Sebelumnya, dua Sekolah Sepakbola (SSB) berhasil membawa pulang Piala Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi yaitu Tunas Beger yang berhasil menjuarai untuk kompetisi U-9 dan SSB Putra Utama untuk usia U-12.



Kini giliran U- 10 dimana SSB Tunas Beger kembali membawa pulang piala setelah berhasil mengalahkan SSB Ctra Muda di partai Final, sedangkan untuk U-11 SSB Citra Muda berhasil juara setelah mengalahkan SSB Putra Utama di Final.



Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi H. Hamun Sutisna mengatakan, tujuan diadakan kompetisi untuk anak-anak usia dini dari U-9 hingga U-12 adalah untuk memberikan edukasi kepada anak-anak didik yang ada di SSB se Kabupaten Bekasi.



"Intinya kita ingin melihat bakat-bakat pemian didik kita atau binaan kita, makanya kita adakan kompetisi untuk di level anak-anak SSB se Kabupaten Bekasi," kata dia, usai menyerahkan piala Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi.



"Selain itu kita juga melihat perkembangan dari mereka (anak-anak) yang ada di SSB, agar kedepan mereka bisa memberikan yang terbaik buat persepakbolaan di Kabupaten Bekasi," sambungnya.



H. Hamun menambahkan, dari 100 lebih SSB yang ada di Kabupaten Bekasi yang ikut serta dalam kompetisi sebanyak 56 SSB dengan peserta sekitar 4200 siswa dari usia 9-12 maka dari itu, kompetisi dibuat dua season dimana pada Minggu kemarin pada tanggal 7/5/2023 digelar untuk usia 9 dan 12 dan hari ini untuk usia 10 dan 11.



"Untuk usia dini memang jenjangnya hanya sampai di Kabupaten Bekasi artinya untuk regional kita saja. Tapi kalau untuk usia 13 dan 15 yang nanti kita juga akan gelar itu akan berjenjang dari regional Kabupaten Bekasi naik ke Provinsi hingga Nasional," terang dia.



Hadir diacara penyerahan piala, Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi H. Ujang Suryadi, SH., MH mengatakan, mengapresiasi kompetisi Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi dengan melihat banyaknya peserta yang ikut hadir dan support dari para orang tua murid yang antusias hadir.



"Saya sangat mengapresiasi ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi atas kompetisi ini, karena melihat animo peserta hingga orang tua peserta yang hadir memenuhi Stadion Wibawa Mukti," kata dia, usai menyerahkan medali kepada salah satu SSB yang menjadi juara.



Ujang menambahkan, dengan kompetisi ini kecintaan anak-anak diusia dini terbangun terhadap olahraga sepakbola, sehingga kedepannya dapat menghasilkan bibit-bibit pemian (atlet) Sepakbola yang profesional di Kabupaten Bekasi.



"Semoga kompetisi ini dapat menumbuhkan rasa semakin cintanya adik-adik kita kepada olahraga sepakbola. Bahakan dapat melahirkan atlet-atlet yang bisa membanggakan di cabang sepakbola yang bisa mewakili Kabupaten Bekasi di tingkat Nasional sampai Internasional," ujar Ujang.




Ujang meminta kepada Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi agar terus melakukan pembinaan baik melalui kompetisi maupun kegiatan lainnya. "Sebagai LBH ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi kami akan terus mensupport dan mendukung segala kegiatan yang dilakukan Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi, selama kegiatan itu demi memajukan persepakbolaan Kabupaten Bekasi," tandasnya.


( Dian Permana )