Pelepasan Peserta Didik MI (Madrasah ibtidaiyah) Al Islamiyyah Balapusuh

Header Menu

Advertisement

Pelepasan Peserta Didik MI (Madrasah ibtidaiyah) Al Islamiyyah Balapusuh

Redaksi
Rabu, Mei 31, 2023

 Pelepasan Peserta Didik MI (Madrasah ibtidaiyah) Al Islamiyyah Balapusuh



BAROMETERMAS.COM. Brebes, - 31/5/2023 Kegiatan tersebut bertempat di Halaman Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) Al Islamiyyah Balapusuh Desa Tanggeran, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes.

Pihak sekolah mengadakan giat pelepasan peserta didik kelas 6 ( enam) yang telah mengikuti Ujian Akhir Sekolah beberapa pekan yang lalu, sekitar 17 (Tujuh Belas) peserta didik yang telah mengikuti ujian telah dinyatakan lulus dalam ujian tulis maupun praktek.



Acara Pelepasannya di hadiri oleh para wali murid, komite sekolah, Kepala Desa beserta Perangkat Desa, tokoh agama dan masyarakat. 




Kepala Desa Tanggeran BASTOMI dalam sambutanya menyampaikan Dia berharap anak-anak lulusan MI Al Islamiyyah ini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan bisa bermanfaat bagi diri sendiri maupun untuk orang lain, Ayo kejarlah cita-cita kalian, raihlah prestasi yang lebih baik lagi yang bisa mengangkat derajat keluarga dan Desa Tanggeran yang kita cintai ini, Tegasnya.



Kepala Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) Al Islamiyah MIFTAHUDDIN LATIF menyampaikan maafnya apabila dalam mendampingi dalam belajar mengajar peserta didik belum maksimal, karena keterbatasan kami para Dewan Guru. Kami berharap semoga anak-anak bisa tumbuh dan berkembang dengan tetap mengedepankan akhlakul karimah dan menjadi orang yang berguna bagi keluarga, agama dan negara, Ajaknya.



Dalam acara tausiyah yang disampaikan oleh NYAI yang masih muda belia YULI RACHMAWATI mengatakan, bahwa anak merupakan harta yang paling berharga, karena salah satu amalan yang di bawa ke akhirat adalah anak yang sholeh, anak yang selalu berbakti dan mendoakan kedua orang tuanya, kita sebagai orang tua wajib mendidik dan memotivasi supaya anak – anak kita tetap optimis bisa meraih apa yang menjadi cita-citanya, tandasnya.




Harapan semua orang tua ingin mempunyai anak yang berbakti, sukses mapan dalam hidupnya, tapi semua tergantung kepada mereka yang menjalaninya, karena sukses dan tidaknya seseorang, tidak bisa diukur dari tingginya pendidikan, semua itu bagaimana kerja keras ataupun usaha yang bisa dilakukannya.


(Qosim/Romi)