PRNU Kelurahan Bahagia Gelar Pengajian Rutin Lailtul Ijtima'

Header Menu

Advertisement

PRNU Kelurahan Bahagia Gelar Pengajian Rutin Lailtul Ijtima'

Redaksi
Minggu, Maret 26, 2023

 PRNU Kelurahan Bahagia Gelar Pengajian Rutin Lailtul Ijtima'




BAROMETERMAS.COM. Bekasi - Salah satu kegiatan Rutin Pengurus Ranting NU (PRNU) Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi adalah Pengajian Lailatul Ijtima’. 

Hal itu dimaksudkan agar dapat menjaga aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah masyarakat Kelurahan Bahagia dan sekitarnya.


bertempat di kediaman Kiai Abdul Ma' mun, Ln.S.Pdi, Perum Villa Gading Harapan 1 RW.046 Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi. pelaksanaan Lailatul Ijtima’ berlangsung dengan lancar dan khidmat. 

Lailatul ijtima’ merupakan kegiatan rutin tiap bulanan yang diselenggarakan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kelurahan Bahagia bergilir di tiap satu bulan sekali.

yang telah disepakati bersama oleh para pengurus beserta jama’ah.

Sabtu,(25/03/2023).



Dalam kegiatan tersebut para Ulama dan Umaro tampak hadir diantaranya para Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Kelurahan Bahagia, Ketua Tanfidziyah PRNU Ustadz Syamsudin, S.Pdi dengan didampingi oleh Waki Ketua Tanfidziyah Ustadz M.Masriq al maqribi S.Pdi beserta ketua Banser Ustadz Sugeng beserta anggota Pengurus PRNU serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat lingkungan sekitar.

Adapun rangkaian acara pelaksanaan lailatul Ijtima ini diawali dengan pembacaan surat yassin dan Tahlil.


“Pengajian Lailatul Ijtima’ yang merupakan salah satu program dari PRNU Kelurahan Bahagia ini Insya Allah akan terus istiqomah.

Kegiatan pengajian lailatu ijtima ini rutin kami lakukan setiap bulannya dilokasi berbeda yang digilir setiap RW yang ada di wilayah Kelurahan Bahagia dengan pembahasan dan program kegiatan PRNU Kelurahan Bahagia.

Lailatu ijtima' yaitu

Lailah artinya malam, dan ijtima’ artinya pertemuan. 

Artinya sebuah pertemuan malam yang diselenggarakan tiap bulan sekali.

Dan dilaksanakan guna untuk menjaga aqidah Ahlussunnah wal Jamaah di tengah-tengah masyarakat tetap terjaga, khususnya kepada generasi muda agar terhindar dari segala bentuk faham radikalisme yang sangat meresahkan”. kata Ketua PRNU Kelurahan Bahagia, Ustadz Syamsudin, S.Pdi.

” Selain menyebarkan ahlus sunnah wal jama’ah ( Aswaja ) kepada masyarakat, kegiatan pengajian ini juga untuk meneguhkan komitmen kebangsaan dan dengan di adakannya pengajian rutin Lailatul Ijtima’ ini diharapkan bisa menambahkan keimanan maupun ketaqwaan kita kepada Allah SWT, bermunajat untuk kedamaian, keamanan negeri. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memelihara tali silahturrahim antar sesama jama’ah sehingga tercipta kondisi lingkungan yang damai, aman, dan religius ” harapnya



Agus Supriyadi Korwil RW.047 mengusulkan kegiatan ini merupakan salah satu capaian prioritas program yang ada. Selain menguatkan organisasi sampai bawah, pembentukan struktur diharapkan mampu memperluas jaringan dan ikut mensukseskan semua program ranting secara luas dan lebih efektif.

sehingga kehadiran NU dirasakan oleh semua masyarakat secara luas yang pada gilirannya nanti program – program NU akan lebih mudah untuk bisa dilaksanakan secara luas,”tandasnya.


Seusai melakukan pengajian lailatul ijtima dengan tausiah keagamaan, oleh Kiai Abdul Ma'mun Ln, S.Pdi dan do' a penutup.

Di penghujung acara dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Al wathon di pimpin oleh ketua Banser Ustadz Sugeng.


(Zulfan)