Banjir Melanda Kecamatan Pebayuran dan Ratusan Hektar Sawah Terendam

Header Menu

Advertisement

Banjir Melanda Kecamatan Pebayuran dan Ratusan Hektar Sawah Terendam

Redaksi
Rabu, Maret 01, 2023

Banjir Melanda Kecamatan Pebayuran dan Ratusan Hektar Sawah Terendam 



BAROMETERMAS.COM - BEKASI, -  Akibat diguyur hujan yang terus menerus di wilayah Kecamatan Pebayuran mengakibatkan terendam banjir dan ratusan hektar sawah gagal panen akibat diguyur hujan yang terus menerus tiada henti . 



 Rabu 01-03-2023 Muspika Kecamatan Pebayuran terjun langsung untuk melihat keadaan dilokasi yang kena kebanjiran 

AKP Ani Widyawati SH.Kapolsek Pebayuran Bersama Hanif.S.Sos,.M.M Camat Pebayuran. Mawardi Kasi Trantib Kecamatan Pebayuran. dan BPBD Kabupaten Bekasi. Peltu Eki Babinsa Bripka Mardi binmaspol karangharja Bripka Sugihyanto Bripka Erik K dan Aulia Rahman Ketua TKSK Kecamatan Pebayuran dan Aparatur Desa Karangharja.



Melaksanakan kegiatan cek lokasi warga kampung Kobak Ceper Rt 005/002 Desa Karangharja yang terdampak genangan air ( banjir) dan berkoordinasi sekaligus memberikan nasi bungkus kepada warga yg terdampak banjir dan mendata kebutuhan warga korban banjir.

Seperti logistik keperluan untuk sehari-hari karena wilayah tersebut jauh dari pusat desa karangharja sehingga butuh bantuan berupa,makanan cepat saji,air mineral dan obat-obatan, yang di butuhkan warga yang terdampak banjir. 



Dengan adanya permukiman warga tergenang air Ani Widayati Kapolsek Pebayuran juga koordinasi dengan pihak PLN agar di laksanakan pemadaman listrik di titik banjir guna menghindari sesuatu hal yang tidak di inginkan.

Seperti tanggapan Ani Widayati Kapolsek Pebayuran saat di wawancara awak media.


Keterangan sementara yang saya dapat di kampung Kobak Ceper Desa Karangharja Ketinggian air 40 sampai 60 Cm dan korban banjir ada 360 Kepala keluarga ,.dan untuk pesawahan yang terndam banjir mengakibatkan petani gagal panen dampaknya petani akan menelan kerugian yang begitu besar , dan semoga banjir yang melanda diwilayah kecamatan Pebayuran cepat surut.



Saya juga sudah berkordinasi dengan PLN Persero wilayah Kecamatan Pebayuran untuk mengecek permukiman warga karena yang di khawatirkan ada nya aliran listrik terendam air bilamana ada aliran listrik terendam air lebih baik di padamkan Agar tidak ada kejadian yang tidak di inginkan,. ungkap AKP Ani Widayati.



Dilanjut Camat Pebayuran H.Hanip,S.Sos,.M.M mengatakan Intensitas hujan yang begitu tinggi beberapa hari terakhir ini telah menyebabkan beberapa daerah di Pebayuran seperti di kampung Kobak Ceper desa Karang Harja dan Desa Karang Segar sampai saat ini masih banjir dan ini adalah faktor alam ," ujar Camat Pebayuran karena yang kebanjiran semua di kabupaten bekasi bukan hanya di kecamatan Pebayuran saja , maka dari itu saya berharap semoga air cepat surut dan masyarakat pebayuran yang menjadi korban banjir disehatkan jasmani dan rohani dan dijauhkan dari marabahaya.




Dan tidak lupa untuk pekerja sosial dan FPRB Kecamatan yang membantu dan mengevakuasi korban banjir mudah mudahan disehatkan jasmani dan rohani nya. " Pungkasnya.


( Dian Permana )