Renungan... Jadilah Diri Sendiri Dan Jangan Suka Membandingkan Dengan Yang Lainnya

Header Menu

Advertisement

Renungan... Jadilah Diri Sendiri Dan Jangan Suka Membandingkan Dengan Yang Lainnya

Redaksi
Kamis, Februari 23, 2023

Renungan...    Jadilah Diri Sendiri Dan Jangan Suka Membandingkan Dengan Yang Lainnya


                              ( Oleh: H. Endeng )

Foto Istimewa H Endeng

BAROMETERMAS.COM. Karawang, - Jangan pernah berpikir untuk mejadi orang lain tetapi Jadilah diri sendiri dalam menjalani hidup dan kehidupan di dunia ini ,dengan terus-menerus berusaha untuk menjadikan kita sesuatu yang mempunyai nilai tambah dari orang lain itu merupakan pencapaian yang luar biasa, sebab ketika kita merasa puas menjadi diri sendiri dengan tidak membanding bandingkan apalagi bersaing dengan orang lain maka akan mendapatkan kesenangan.



Ketenangan dan sekaligus setiap orang akan menghormati dan menghargainya, hilangkan rasa pesimis atau takut sesuatu yang tidak beralasan yang mungkin tidak akan terjadi karena pada dasarnya semua yang terjadi dimuka bumi ini merupakan kehendak Illahi Robbi sehingga kita tidak akan ada penyeselan.



 Dalam hidup ini karena penyesalan itu bila menjadi apa yang orang lain inginkan daripada menjadi diri sendiri. Ingat tidak ada versi atau tiori lain, tidak peduli seberapa hebat dan sempurnanya tindakan atau prilaku orang lain tetapi yang akan terasa lebih baik bila menjadi diri kita yang sebenarnya .tetap pegang teguh keyakinan dengan tidak keluar dari norma norma kehidupan walaupun mungkin tidak setiap orang setuju atas sikap dan tindakan kita.


 

Karena bukan setuju atau tidak setuju yang harus dipegang teguh adalah baik dan benar dengan demikian akan terasa kebahagiaan yang mungkin belum dirasakan sebelumnya .Maka hilangkan rasa keluh kesah terus bertahan atas godaan godaan yang pasti akan berdatangan dari pihak pihak tertentu mungkin ingin mengendalikan dan menjerumuskan diri kita sehingga harus selalu.



Ingat bahwa kebaikan dan kebenaran merupakan yang harus di kembangkan agar kita dianggap unik sama halnya orang lain.

 Tetap tenang dan berjalan walaupun lambat tidak berhenti dipersimpangan jalan sampai tujuan dan 

terus tersenyum, karena hidup ini hal yang menyenangkan dan indah serta tidak lupa masih banyak hal untuk disyukuri.



Terus berbuat dan bertindak tidak berdiam diri menunggu keajaiban untuk menggapai masa depan dengan penuh KEBAHAGIAAN.


( Deng/DIN )