"Renungan "... Dengan Gelar dan Jabatan Jangan Membusungkan Dada, Karena Semua Akan Sirna

Header Menu

Advertisement

"Renungan "... Dengan Gelar dan Jabatan Jangan Membusungkan Dada, Karena Semua Akan Sirna

Redaksi
Kamis, Februari 09, 2023

 "Renungan "...     Dengan Gelar dan Jabatan Jangan Membusungkan Dada, Karena Semua Akan Sirna


                           ( Oleh: H. Endeng )


Foto Istimewa H Endeng 

BAROMETERMAS.COM. Karawang, - Jangan pernah berpikir membiarkan hati merasa berbangga apalagi membusungkan dada karena pujian dari orang lain sebab suatu saat pujian pujian yang terlontar dari mulut yang penuh senyuman dan menyejukkan akan berbalik kecaman bila suatu hari nanti membuat kecewa mereka ,maka bila mempunyai kelebihan Ilmu dengan Gelarnya , Harta, dan lain lain dari orang lain tidak membuat lupa diri terhadap Illahi Robbi jalani hidup ini dengan penuh rasa kasih sayang dan keakraban dengan tidak membeda bedakan status sosial agar tercipta keharmonisan ,namun perlu diingat bila mencintai seseorang tidak terlalu berlebihan suatu saat yang kita cintai cepat atau lambat akan meninggalkannya karena tidak ada yang abadi didunia ini semuanya akan sirna.



Berusahalah semaksimal mungkin untuk menjaga jiwa terhindar dari sipat sipat Ria, Iri dengki dan sipat sipat lainnya yang membuat kerugian bagi diri dan orang lain ,terus berupaya membuat orang lain senang dan bahagia disaat saat bersama dengan kita sehingga merasa dirinya nyaman tentram tanpa adanya rasa kekwatiran dan k egelisahan dengan hal hal yang belum pasti terjadi menimpa pada dirinya karena sesuatu yang terjadi dimuka bumi ini merupakan kehendak Illahi Robbi.

 "Semoga Alloh Yang Maha Kuasa selalu membimbing dan melindungi di setiap langkah, sehingga apa pun yang kita lakukan menjadi berkah dan apa yang diusahakan ahirnya akan berbuah keindahan".



Masa-masa sulit jadikan pembelajaran untuk menempa diri dan jiwa menjadi kuat dari berbagai hambatan tantangan dengan terus mencari solusinya dengan tidak melupakan Alloh sebagai sandaran dari setiap permasalahan yang dihadapi karena tidak ada seorangpun senantiasa bersama kita dalam setiap saat kecuali Alloh SWT.

" Ingat tidak untuk mendahului apa yang akan terjadi dengan berkata tidak mampu, tidak sanggup, tidak kuat, sebelum diusahakan dengan maksimal yang akan menjadikan diri kita menjadi mampu, sanggup, serta kuat."



Mulai sekarang biasakan untuk bercermin agar mengetahui siapa diri kita , apa kekurangannya sehingga akan berpikir untuk memutuskan menilai orang lain. Kurangi dosis vitamin hasrat ingin tahu tentang kejelekan keburukan orang lain dengan demikian akan terhindar dari ghibah.  



Bila ada orang yang berusaha untuk menjatuhkan tidak harus merasa terdzolomi bangkitlah dengan mengerahkan semua kemampuan tidak putus asa dan menyerah karena perbuatan manusia dan urusan dunia, minta perlindungan dan pertolongan Yang Maha Kuasa disertai dengan kesabaran karena.

Sabar merupakan cerminan hamba hamba Alloh yang mulia , hilangkan rasa Lelah. karena pada akhirnya akan berubah manis bila niatnya semata mata karena Alloh, agar mendapatkan ketenangan hati dari semua urusan yang dijalani.

 


 "Jangan sampai tampilan sudah baik tapi hati masih munafik karena Alloh melihat ikhlasnya hati, bukan sucinya penampilan fisik."

"Jangan bersedih saat keikhlasanmu diragukan, jangan berhenti meski kebaikanmu dilupakan. Saat kita tidak mengharapkan pujian dari orang lain, maka balasan Allah lebih baik dari yang kita harapkan."

Terus melangkah tebarkan kebaikan untuk menggapai kehidupan masa depan dengan penuh KEBAHAGIAAN.


 ( Deng / DIN )