"Renungan "... Berbuat Baik Lah Jangan Hiraukan Kan Dengan Perkataan Orang Yang Membuat Kamu Jadi Merasa Bersalah

Header Menu

Advertisement

"Renungan "... Berbuat Baik Lah Jangan Hiraukan Kan Dengan Perkataan Orang Yang Membuat Kamu Jadi Merasa Bersalah

Redaksi
Selasa, Februari 07, 2023

 "Renungan "...    Berbuat Baik Lah Jangan Hiraukan Kan Dengan Perkataan Orang Yang Membuat Kamu Jadi Merasa Bersalah 


                         ( Oleh : H. Endeng )


Foto Istimewa H Endeng 

BAROMETERMAS.COM. Karawang, - Jangan pernah berpikir karena ingin memiliki sesuatu dapat merendahkan harga diri , Nilai seorang manusia itu dapat menjaga kehormatan dirinya sehingga peganglah kekuatan yang melekat pada diri sendiri dan jadilah diri sendiri tidak menjadi orang lain.



Jika seseorang melihat menilai dan mengoreksi kita tidak harus merasa tersinggung apalagi marah hilangkan egoisme, karena setiap orang memiliki anggapan bahwa dirinya selalu baik dan benar tetapi tidak menyadari bila berbuat kejelekan, keburukan dan kesalahan yang membuat orang lain dirugikan oleh tindakan dan prilakunya.Maka harus punya prinsip 

lebih baik tidak mendapatkan sesuatu yang lebih daripada harga diri rusak hingga tidak ada lagi orang melihat akibat dari prilaku jelek .

Ingat tidak ada seorangpun yang bisa membuat merasa rendah diri tanpa adanya persetujuan dari yang bersangkutan.



Tunjukanlah kita adalah satu-satunya orang di dunia ini yang dapat mempertahankan ,menjaga kehormatan dengan menggunakan memanfaatkan talenta dan kemampuan yang dimiliki dalam menuju keberhasilan dengan tidak ada ketakutan, keraguan, dan kekhawatiran yang selalu menghantuai setiap gerak langkah manusia, tanpa adanya rasa takut dengan berbagai persoalan atau penderitaan karena dengan kehormatan dan bermartabat lebih baik daripada hidup penuh hinaan , celaan .



Mulai hari ini untuk menghargai diri sendiri dan juga orang lain , dengan itu akan dapat memanfaatkan waktu tidak membiarkan begitu berlalu diisi dengan berbagai yang berguna bagi diri dan orang lain.



Jadilah orang yang kuat. Hiduplah dengan terhormat dan bermartabat dan disaat merasa tidak bisa melakukannya cukup bertahanlah pada jalan yang baik dan benar .

"Bila seseorang telah melupakan atau mengabaikan harkat martabat dan kehormatan manusia, cepat atau lambat akan mengabaikan martabat dan hak Asasi Manusia ."



Tingkatkan dosis vitamin nilai nilai kehidupan agar lebih Percaya terhadap diri sendiri yang akan membuat lebih kuat dari yang pernah dibayangkan sebelumnya, dengan 

dibarengi kemampuan talenta yang dimiliki sehingga dapat diterima akal sehat setiap orang dalam mencapai keberhasilan dengan tidak mengorbankan kehormatan, maka untuk mendapatkan sejumlah harga diri tidak peduli seberapa buruk atau rusaknya cangkang yang membawanya.


Terus melangkah Untuk menggapai Kehidupan masa depan dengan penuh KEBAHAGIAAN.


 ( Deng / DIN )