"Renungan "... Awali Langkah Pertama Untuk Nentukan Kebahagiaan Dan Kesuksesan

Header Menu

Advertisement

"Renungan "... Awali Langkah Pertama Untuk Nentukan Kebahagiaan Dan Kesuksesan

Redaksi
Rabu, Februari 01, 2023

 "Renungan "...   Awali Langkah Pertama Untuk Nentukan Kebahagiaan Dan Kesuksesan


                           ( Oleh H Endeng )


Foto Istimewa H Endeng 

BAROMETERMAS.COM. Karawang, - Jangan pernah berpikir untuk dapat merubah masa lalu namun berusahalah untuk merubah masa depan dengan melalui Sebuah perjalanan panjang dimulai langkah pertama yang menentukan langkah berikutnya menuju kebahagiaan bila di dunia hanya ada kesuksesan dan kebahagiaan maka kemungkinan tidak akan pernah berusaha dan terus belajar sabar menghadapi tantangan , hambatan ,rintangan yang selalu menyertainya.


 

Sehingga, harus memulai memprioritaskan diri sendiri di atas segalanya karena sebagian besar kehidupan didunia ini benar terjadi atau nyata bukan di media sosial seperti bayangan yang tidak akan pernah bisa dirasakan, jadilah guru yang mengajari berbagai aspek kehidupan seumur hidup 

agar selalu bisa beradaptasi dengan persoalan yang dihadapi

karena hidup ini bagaikan sebuah buku tulis harus siap membuka lembaran selanjutnya pada saat satu lembar sudah penuh dengan berbagai rangkaian tulisan , ingat kesuksesan bisa diraih setelah menghabiskan formasi kegagalan. 



Karena kesuksesan besar dapat diraih oleh siapapun yang berani menghadapi kegagalan . Anggap saja kegagalan sebagai bahan untuk belajar dalam berbagai aspek kehidupan 

"Jatuh tujuh kali, bangun delapan kali. Itulah rahasia hidup sukses. – Paulo Coelho."



Mulai hari ini tidak untuk mengeluh karena akan membuat hidup terasa tertekan ,bersyukurlah akan senantiasa membawa kejalan kemudahan .kalau dalam hati ada rasa malas tambahkan dosis rajinnya dengan menguatkan hati ,pikiran dan keikhlasan,keberanian, terkadang titik saat kejenuhan dan ingin menyerah itu merupakan titik terdekat menuju kesuksesan.Kerjakan satu persatu yang termudah dulu , sekecil apapun itu tetaplah progres yang akan mendapatkan hasil.



Tidak ada kata terlambat dalam mengejar cita cita sebab Usia bukan ukuran untuk menghentikan sebuah perjuangan dalam menggapai kehidupan yang gemilang .

Terus melangkah sampai tujuan utuk mencapai kehidupan masa depan dengan penuh KEBAHAGIAAN.


 ( Deng / DIN)