MTs Al-Ittihadiyah Kalijurang Adakan Peringatan Isra Mikraj

Header Menu

Advertisement

MTs Al-Ittihadiyah Kalijurang Adakan Peringatan Isra Mikraj

Redaksi
Rabu, Februari 22, 2023

MTs Al-Ittihadiyah Kalijurang Adakan Peringatan Isra Mikraj



BAROMETERMAS.COM. Dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, MTs Al-Ittihadiyah Kalijurang mengadakan pengajian pada hari Selasa, 21 Februari 2023. 


Acara yang digelar di halaman parkir Madrasah tersebut berlangsung dengan khidmat dan dibuka dengan penampilan dari grup hadroh. 


Imam, salah seorang personil hadroh mengungkapkan, "Kesempatan yang berharga bagi kami (tim hadroh) untuk ikut meramaikan peringatan isra mikraj ini." 


"Sebelumnya, kami telah berlatih dengan intens selama satu minggu terakhir." Tandas Imam


Selain penampilan dari grup hadroh, tim paduan suara Madrasah juga turut meramaikan acara dengan mempersembahkan 2 buah lagu, yaitu: yalal waton dan perempuan aswaja.


Mohammad Akrom (Kepala Madrasah) menyampaikan dalam sambutannya, "Melalui peringatan isra mikraj ini, diharapkan dapat menambah keimanan kita dan sekaligus meneladani sosok Nabi Muhammad SAW."


Adapun Mauidhoh Hasanah disampaikan oleh Ibu Nyai Hajah Nur Hikmah dari Glempang, Kalijurang. Beliau menyampaikan tentang sejarah terjadinya isra mikraj Nabi Muhammad SAW dan nilai-nilai yang dapat diteladani bagi para siswa. 


Tidak hanya menyimak siraman rohani yang disampaikan, para siswa dan siswi  juga diberi tugas oleh dewan guru untuk membuat resume dari isi ceramah tersebut.



Seusai acara, para siswa - siswi menikmati nasi bungkus yang sebelumnya telah mereka bawa dari rumah. Hal sederhana semacam ini selain tidak merepotkan banyak pihak, bisa juga menjadi sarana mendidik siswa - siswi sebelum mereka terjun di masyarakat. 


(Romi/Faza)