Rakor Pengurus Pemuda Pancasila PAC dan Ranting Kec Kersana Brebes

Header Menu

Advertisement

Rakor Pengurus Pemuda Pancasila PAC dan Ranting Kec Kersana Brebes

Redaksi
Sabtu, Januari 07, 2023

Rakor Pengurus Pemuda Pancasila PAC dan Ranting Kec.Kersana Brebes



BAROMETERMAS.COM. Brebes, -  07 Januari 2023 Pengurus Anak Cabang PAC Kersana mengadakan rakor rutin tiap tiga bulan sekali ,kali ini kegiatan diadakan di Desa Pende Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes. Bertempat di Aula Balaidesa Pende acara ini dihadiri oleh Ketua MPC PP Brebes Wahyudin Noor Aly ,Ketua PAC PP Kersana ,Kepala Desa Pende Bapak Kayo, Babinsa Kersana dan Ranting PP SE kecamatan Kersana.



" Selamat datang Ketua MPC PP Brebes bapak Wahyudin Noor Aly di Desa Pende Kecamatan Kersana untuk membina para Pemuda Pancasila Ranting Desa Pende semoga kedepan Organisasi ini bisa bekerja sama dengan Pemerintahan desa dalam rangka membangun masyarakat untuk lebih baik lagi" demikian ungkap Kayo Kepala Desa Pende.

Pemuda Pancasila adalah ormas yang sudah banyak berkiprah dalam kegiatan kemasyarakatan.



Dalam sambutannya Ketua PAC PP Kec.Kersana menyampaikan " terimakasih sekali kepada para anggota Pemuda Pancasila yang telah hadir dalam rakor kali ini walaupun suasana hujan lebat mengguyur Desa Pende tetapi rasa antusias menghadiri acara rakor sangat luar biasa."



" Mohon ijin pak Kades kami selalu menganjurkan kepada Ketua ranting Desa Pende dan ranting PP desa lainnya di Kec.Kersana agar bisa bersinergi dengan Pemerintahan Desa " lanjut Dedi Risyanto,SH selaku Ketua PP PAC Kec.Kersana.

Organisasi masa dalam hal ini Pemuda Pancasila bisa menjadi mitra Pemerintahan desa juga bisa menjadi kontrol sosial di dalam Pemerintahan.


Beberapa pertanyaan terkait wawasan para anggota Pemuda Pancasila tentang pengetahuan keorganisasian sempat dilontarkan oleh Ketua PAC dan Ketua MPC dengan bonus berupa uang dari Rp.50.000 sampai Rp.100.000. jika bisa menjawab pertanyaan tersebut.




Acara rakor PP kali ini sangat hidup dengan pertanyaan yang di bonusi uang, hal ini tidak lain agar para anggota memahami sejarah Pemuda Pancasila dari pertama kali lahir sampai saat ini.


(Romi)