KIBBL Rengaspendawa Gencarkan Sosialisasi Bagi Ibu Hamil

Header Menu

Advertisement

KIBBL Rengaspendawa Gencarkan Sosialisasi Bagi Ibu Hamil

Redaksi
Jumat, Desember 16, 2022

KIBBL Rengaspendawa Gencarkan Sosialisasi Bagi Ibu Hamil



BAROMETERMAS.COM. Brebes, - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan kesiapsiagaan terhadap resiko dan bahaya dari ganguan kesehatan yang timbul dan berdampak pada kesehatan ibu hamil, pengurus KIBBL Rengaspendawa terus gencarkan sosialisasi di beberapa tempat, pasalnya kasus kematian ibu hamil dan bayi tentunya menjadi perhatian bagi masyarakat semua terutama tenaga kesehatan. 

Sri Ulwiyah, salah satu Bidan Desa Rengaspendawa, mengatakan peran serta desa siaga aktif KIBBL ini harus di laksanakan dengan baik agar pencegahan dan menangano bagi permasalahan kesehatan ibu hamil dan bayi bisa benar-benar di tekan. 

" Desa siaga KIBBL sudah banyak sosialisasi terutama di kegiatan Posyandu sehingga ini di harapkan menjadi cara pencegahan," katanya saat di temui, kamis, (16/12). 


Ulwi sapaannya, penguatan dan pendampingan kegawatdaruratan kesehatan ibu hamil, nugas dan bayi baru lahir ini bisa menurunkan angka kematian atau angka resiko. 

" Peran aktif semua unsur dan tokoh masyarakat menjadi cara agar kewaspadaan dalam menghadapi segala resiko yang ada dalam ibu hamil bisa di atasi sedemikian rupa," tambahnya. 


Menurutnya, KIBBL Rengaspendawa yang sudah dibentuk mempunyai peran penting dalam menurunkan angka kematian ibu hamil

" Dukungan dari semua kader, harapannya di Desa Rengaspendawa bisa nol kasus," kata dia. 


Hal yang sama di sampaikan oleh Sri Haryanti, salah satu kader posyandu, menuturkan, pihaknya sangat senang, bidan desa tanpa lelah memberikan sosialisasi bagi ibu hamil

" Sangat membantu bagi ibu hamil yang mau konsultasi tentang kehamilan dan lainnya sehingga bisa mengurangi resiko yang bisa terjadi pada ibu yang sedang hamil," tuturnya. 



Dirinya berharap, dengan kegiatan ini bisa membuktikan bahwa Rengaspendawa punya cara dan langkah pasti dalam menekan angka kasusnya. 

" Bukan hanya sosialisasi termasuk gerakan untuk ibu hamil sehingga sangat senang di ikuti oleh ibu hamil, dan harapanya bagi ibu hamil bisa melahirkan dengan selamat semuanya,"pungkasnya.


( M Husni / Eko)