Jurus PMB 2023/2024 Poltek Trisila Dharma Terapkan Konsep Penthahelix, Carikan Pekerjaan Mahasiswanya Baik Masih Kuliah Maupun Setelah Lulus

Header Menu

Advertisement

Jurus PMB 2023/2024 Poltek Trisila Dharma Terapkan Konsep Penthahelix, Carikan Pekerjaan Mahasiswanya Baik Masih Kuliah Maupun Setelah Lulus

Redaksi
Jumat, Desember 02, 2022

Jurus PMB 2023/2024 Poltek Trisila Dharma Terapkan Konsep Penthahelix,  Carikan Pekerjaan Mahasiswanya Baik Masih Kuliah Maupun Setelah Lulus



BAROMETERMAS.COM, Tegal, - Memasuki akhir semester ganjil 2022/2023 geliat pencarian mahasiswa baru mulai gencar dilakukan oleh sejumlah perguruan tinggi di Kota Tegal. 


Akan halnya Politeknik Trisila Dharma Tegal mengerahkan Tim Unit PMB-nya kesejumlah sekolah dan PKBM PKBM bahkan pabrik-pabrik yang ada di kawasan Tegal dan Brebes. 


Politeknik Trisila Dharma Tegal sendiri memiliki 3 Program Diploma yaitu D3 Akuntansi, D3 Sistem Infiormasi Visual dan D3 Teknik Elektronika. 



Dalam rapat koordinasi pejabat struktural Politeknik Trisila Dharma Tegal, Kamis (1/12/2022) Direktur Politeknik Trisila Dharma Tegal Prayitno MM, menghimbau kepada seluruh jajaran dibawahnya agar bekerja lebih keras lagi demi tercapainya target penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 sesuai dengan target yang telah ditentukan. 


Dalam arahannya Direktur mengatakan banyak kantong-kantong mahasiswa baru yang menjadi potensi dan belum banyak digali. 


Di tengah-tengah persaingan kompetitor antar perguruan tinggi dalam mencari mahasiswa, kita harus betul betul bisa mencari strategi dan menggali potensi yang ada.




Sementara itu Wadir 1 Bidang Akademik sekaligus Ketua PMB Tahun Akademik 2023/2024 Rudi Haryanto, S.Kom, MM menyatakan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dan menjalankan amanat dari Direktur Politeknik Trisila Dharma dengan membuat pemetaan potensi-potensi mahasiswa baru dan bagaimana cara pola perekrutannya. 


"Alhamdulillah kami sudah jalan, baik ke sekolah sekolah, PKBM PKBM bahkan perusahaan-perusahaan baik untuk kelas reguler maupun kelas karyawan." Terangnya. 


Ditambahkan Rudi bahwa Trisila Dharma siap memberi bea siswa kepada sejumlah mahasiswa, dan juga jaminan pekerjaan dengan konsep Penthahelix seperti yang saat ini telah dijalankan. 


Politeknik Trisila Dharma Tegal dengan konsep penthahelix-nya memang telah banyak menerima penghargaan diantaranya dari Pemerintah Kota Tegal, terkait ikut dalam pengentasan pengangguran di Kota Tegal. 


Progam Balai Latihan Kerja antara Perhotelan dan Dinas Tenaga Kerja Kota Tegal juga melibatkan Politeknik Trisila Dharma Tegal sebagai lembaga perguruan tinggi vokasi di Kota Tegal yang menginisiasi program Penthahelix tersebut. 



Ini menjadikan Poltek Trisila Dharma sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi di Kota Tegal yang hampir seluruh mahasiswanya bergaji, karena disamping kuliah mereka juga dipekerjakan.


(M. Husni Iskandar)