Fatayat NU Brebes menggelar Konferensi Anak Cabang

Header Menu

Advertisement

Fatayat NU Brebes menggelar Konferensi Anak Cabang

Redaksi
Sabtu, Desember 24, 2022

 Fatayat NU Brebes menggelar Konferensi Anak Cabang 




BAROMETERMAS.COM. BREBES, - Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kecamatan Brebes menggelar acara Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ke IV dengan menghadirkan perwakilan kader-kader Fatayat NU di tiap-tiap tingkatan sejumlah 3 orang setiap ranting (setingkat desa/kelurahan) dengan total 26 ranting di Kecamatan Brebes maka kurang lebih ada 78 peserta ranting dan 30 peserta dari Pimpinan Anak Cabang (setingkat Kecamatan).


Tak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan dari Badan Otonom Nahdlatul Ulama seperti MWC NU, Muslimat NU, GP Ansor dan Banser, serta IPNU dan IPPNU. Hadir juga tamu kehormatan dari DPC PKB Brebes, Zubad Fahilatah yang senantiasa mensupport program-program Fatayat NU Kecamatan Brebes. 


Acara yang di gelar di Gedung IDI Brebes ini berjalan dengan lancar tanpa halangan. Ditambah hiburan qosidah dengan lantunan sholawat membuat acara semakin syahdu. 


Sambutan terakhir Umi Kulsum selaku Ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang) Fatayat NU Kecamatan Brebes Masa Khidmat 2018-2022 menyampaikan kegiatan konferancab ini merupakan program kerja terakhir dalam masa kepengurusan. Tidak banyak yang disampaikan selain permohonan maaf dan harapan untuk cita-cita organisasi periode selanjutnya. 


Kata Umi dulu saat serah terima jabatan dari kepengurusan sebelumnya itu hanya ada 20 ranting (setingkat desa/kelurahan) sekarang sudah berkembang menjadi 26 ranting Fatayat NU di Kecamatan Brebes. 


"Terimakasih atas kerjasama Pengurus PAC dan ranting yang sudah turut membantu mensukseskan program kerja PAC Fatayat NU Kec. Brebes tanpa panjenengan saya tidak bisa mempersembahkan ini semua," katanya


Lebih lanjut Umi mengatakan, suatu permasalahan satu selesai maka akan tampak kesalahan-kesalahan lainnya. "Kami mohon maaf atas nama PAC belum memaksimalkan seluruh program untuk bisa dilaksanakan secara sempurna," ungkapnya.


"Harapannya siapapun nanti yang menjadi Ketua dapat menjalankan amanah organisasi dan membawa fatayat NU kec. Brebes lebih maju lagi," tambahnya


Dalam kesempatan ini acara dibuka langsung oleh Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Brebes, Nur Wakhidah yang dulu merupakan demisioner PAC Fatayat NU Kecamatan Brebes. 


Dalam sambutannya Nur Wakhidah mengatakan, pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang tidak melupakan sejarah. Maka generasi fatayat harus paham siapa siapa yang dulu pernah menjadi pahlawan di Fatayat NU. 


"Berbahaya jika kader Fatayat NU melupakan sebuah sejarah, karena berkat dalam sejarah itulah kita bisa merasakan nikmat dalam berorganisasi sampai detik ini, maka kader Fatayat harus berterimakasih kepada para sesepuh yang dulu pernah berjuang untuk Fatayat," katanya.


Tak hanya itu, kata Nur Wakhidah sahabat-sahabat Fatayat juga harus bisa menjaga soliditas internal guna menjaga keseimbangan berjalannya roda organisasi. 


"Prestasi yang hari ini sudah di raih maka harus dipertahankan dengan baik. Justru harus membawa lebih baik lagi demi kemajuan organisasi," tambahnya.



Konferancab merupakan forum musyawarah tertinggi PAC Fatayat NU ditingkat Kecamatan, yang mana di dalamnya untuk mengevaluasi kegiatan selama 4 tahun kemarin, dan menyusun program-program untuk 4 tahun ke depan. Maka gunakan kesempatan ini dengan baik guna suksesnya periodisasi kedepan. 



(M Husni /Eko)