SMK Muhammadiyah Larangan Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Header Menu

Advertisement

SMK Muhammadiyah Larangan Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Redaksi
Sabtu, November 26, 2022

 SMK Muhammadiyah Larangan Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur



BAROMETERMAS.COM. Larangan, - Sebanyak 30 siswa-siswi dari Ikatan Pelajar Muhamadiyah (IPM) dan beberapa perwakilan Ekstrakurikuler dari masing-masing melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Cianjur, pasalnya sebagai bentuk rasa simpati dan saling membantu menjadi salah satu cara untuk berbagi bagi korban gempa. 



Hal ini di sampaikan oleh Puji Apridiastuti selaku Waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah Larangan, pihaknya turut prihatin atas musibah yang terjadi pada saudara-saudara di Cianjur yang terkena musibah. 

" Bentuk rasa tolong menolong, kami gerakan siswa-siswi yang ada untuk keliling ke lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat untuk penggalangan dana," katanya, (23/11). 



Dias sapaanya, menambahkan dengan adanya penggalangan dana ini bisa di salurkan untuk membantu warga Cianjur yang terdampak. 

" Kiranya ini yang bisa kami lakukan sebagai wujud perhatian dan belasungkawa terhadap warga Cianjur setidaknya bisa membantu sedikit untuk memenuhi kebutuhan setiap hari," tambahnya. 




Dirinya berharap, warga yang terdampak gempa semoga tetap tabah dan selalu diberikan kekuatan menghadapi musibah ini. 

" Kami tetap berdo'a melalui kegiatan sebelum belajar agar saudara kita yang diberikan kekuatan untuk menghadapi ini semua dan tetap semangat untuk pulih," lanjut dia. 



Sementara itu, Mufti Nuha, salah satu pembina IPM menuturkan, kegiatan IPM hari ini terus di gerakan dalam membantu warga yang terdampak dengan galang dana di masyarakat. 

" Kami lengkapi mereka berkeliling dari toko ke toko atau pasar dan rumah warga menggunakan kardus untuk lalu selanjutnya kami kumpulkan menjadi satu dan di salurkan," tuturnya. 



Dari hasil penggalangan dana di sekolah dan masyarakat alhamdulillah terkumpul sebanyak Rp. 7.000.000 dari hasil kerja keras IPM dan perwakilan eskul untuk membantu sesama. 

" Selanjutnya hasil uang yang ada akan kami salurkan melalui Lazizmu Daerah Brebes dan semoga bisa bermanfaat bagi warga di sana," pungkasnya.


(Husni/ Eko)