SDN Kayuringin Jaya VI Dan VII Di Obrak Abrik Orang Tak Di kenal

Header Menu

Advertisement

SDN Kayuringin Jaya VI Dan VII Di Obrak Abrik Orang Tak Di kenal

Redaksi
Minggu, Oktober 23, 2022

SDN Kayuringin Jaya VI Dan VII Di Obrak Abrik Orang Tak Di kenal 



BAROMETERMAS.COM. 23/ 10/ 2022, Aksi perusakan fasilitas Sekolah Dasar Negeri ini terjadi di SDN Kayuringin Jaya VI dan VII di wilayah Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi .



Menurut keterangan Salawati S Pd kepala Sekolah SDN Kayuringin Jaya VI saat di jumpai awak media BAROMETERMAS.COM mengatakan."Saya mendapatkan informasi tentang peristiwa ini dari Orang tua murid sekitar pukul setengah satu dinihari yang dikirim langsung ke saya berupa rekaman video .

Benar memang adanya kejadian perusakan hampir seluruh media tanam kami seperti pot bunga yang hamparkan di pelataran lingkungan sekolah dan juga material tanah yang di hamparkan di ruangan kelas III yang kebetulan memang belum di kunci.



Dan juga dua toilet siswa yang di Obrak Abrik dengan di tumpahkan nya beberapa bak air dan di lemparkan pot kedalam toilet, 

saat di tanya tentang system keamanan yang di berlakukan di lingkungan sekolah Salawati menjelaskan " kebetulan penjaga sekolah kami sedang dalam keadaan sakit jadi belum bisa beraktifitas seperti biasa .

Salawati juga menjelaskan persoalan ini sudah kami laporkan kepada pihak berwajib dan dalam proses penyelidikan ucap nya. 

Di waktu yang sama, menurut keterangan Adi warga RT 02 RW 023 peristiwa itu diketahui pertama kali olehnya ketika dia melintas di depan sekolah tersebut saat ingin membeli makanan jelasnya.



"Pada saat saya lewat ingin membeli pop Mie saya melihat ada beberapa pot bung yang tumpah awal nya saya berpikir mungkin tanaman nya dimakan kambing karena di daerah sini memang ada kambing warga yang sering keluar pada malam hari tapi ketika saya telusuri ternyata hampir seluruh pot bunga yang ada di sekolah SDN Kayuringin Jaya VI Dan VII seperti memang sengaja di banting banting bahkan hampir seluruh meja dan kursi yang ada di depan sekolah tersebut di terbalik balikin juga kaca kaca ruangan kelas yang di kotori dengan tanah dan Pot yang di gantung di copotin .

Saya kemudian laporkan kepada kakak saya yang kebetulan anak nya bersekolah di SDN tersebut dan kakak saya memang ada group wa orang tua murid Pungkasnya.

Sementara itu Endyansah Ketua RW 023 mengatakan.




"Inilah pentingnya saling kordinasi kerja sama kita bisa saling menjaga lingkungan karena sejauh ini saya perhatikan di lingkungan sekolah tersebut seperti tidak ada penjaga nya.

Dan memang sudah sering saya dapati beberapa persoalan di sekolah tersebut bukan hanya dari laporan warga saya.ucap nya.


(A Rojak)