Dongkrak Perekonomian Warga, Desa Kalijurang Adakan Pasar Malam dan Hiburan Rakyat

Header Menu

Advertisement

Dongkrak Perekonomian Warga, Desa Kalijurang Adakan Pasar Malam dan Hiburan Rakyat

Redaksi
Selasa, Oktober 11, 2022

Dongkrak Perekonomian Warga, Desa Kalijurang Adakan Pasar Malam dan Hiburan Rakyat



BAROMETERMAS.COM. Brebes, - KALIJURANG – Pemerintah Desa Kalijurang adakan Pasar Malam dan Hiburan Rakyat. Acara yang dimulai pada tanggal 11-23 Oktober 2022 tersebut digelar dalam rangka mendongkrak perkonomian warga setempat. 




Adapun tempat penyelenggaraannya yaitu di Lapangan Pejaten Desa Kalijurang.

“Pasar malam dan hiburan rakyat ini digelar untuk meningkatkan perekonomian warga Desa Kalijurang. Seperti yang kita ketahui, adanya pandemi menyebabkan perekonomian kita macet. 



Selain itu, kami adakan acara ini sebagai tindak lanjut dari adanya PMP (Pasar Minggu Pagi) yang hanya dilaksanakan seminggu sekali. Pasar malam ini cakupannya lebih luas, keuntungan yang diperoleh para pedagang pun akan lebih besar juga.” Ujar Edi Riyanto, Kepala Desa Kalijurang. 



Pembukaan pasar malam dilaksanakan pada hari Selasa ,11 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB di Lapangan Pejaten Desa Kalijurang. Pada malam pembukaan tersebut turut dimeriahkan oleh Orkes Melayu New Ormeka Kalijurang dan sederet artis ternama Bumiayu. 



Sementara itu, Ketua Karang Taruna Tunas Bangkit Desa Kalijurang, Tri Mujiono menambahkan, “Bukan hanya pada pembukaan saja, InsyaAllah ke depannya selama pasar malam berlangsung hiburan orkes ini akan terus ada untuk menghibur para pengunjung yang hadir di pasar malam tersebut." Selain Orkes, ada juga hiburan lainnya yang bisa memikat pengunjung untuk datang membawa keluarga nya karena di pasar malam tersedia juga wahana bermain di pasar malam ini, di antaranya: kereta mini, kuda putar, rumah balon, mandi bola, kincir angin, kincir helikopter, ombak air, trampolin, dan lain-lain.

Selain wahana bermain, ada juga aneka jajanan dari mulai yang tradisonal sampai yang kekinian sekalipun. Tuturnya.


(Alfan Muhyar Faza/Romi)