Gugus Depan 13019-13020 Pangkalan SDN Sumbereja 02 Pebayuran Giat Latihan Rutin Pramuka

Header Menu

Advertisement

Gugus Depan 13019-13020 Pangkalan SDN Sumbereja 02 Pebayuran Giat Latihan Rutin Pramuka

Redaksi
Jumat, September 23, 2022

Gugus Depan 13019-13020 Pangkalan SDN Sumbereja 02 Pebayuran Giat Latihan Rutin Pramuka 


BAROMETERMAS.COM - BEKASI : Gugus Depan 13019-13020 Pangkalan SDN Sumbereja 02 Pebayuran Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan Pramuka setiap hari Jum'at dari mulai pukul 14:00 Sampai dengan selesai Jum'at 23/9-2022 .



 


Dalam kegiatan giat Prestasi bertujuan untuk mengesahkan keterampilan dan pengetahuan menggalang persatuan , persaudaraan serta menambah pengalaman , ilmu pengetahuan wawasan , keterampilan dan kecakapan , meningkatkan patriotisme dan cinta tanah air bagi anggota pramuka penggalang . Sarden Suryana , S,Pd. Selaku Pembina Pramuka Putra memberikan penjelasan bahwa pramuka merupakan kegiatan Ektra Kurikuler yang bisa memberikan peningkatan disiplin , dan kreatif bertanggung jawab dan mendidik terhadap anak anak untuk bisa berinovasi , kami sangat berharap peserta didik pramuka yang ada di sekolah kami ini mampuh mencapai tujuan gerakan pramuka yaitu menjadi generasi muda yang berkarakter , berbangsa , dan mempunyai keterampilan hidup .




Dan kami sengaja latihan rutin setiap hari Jum'at ini di karenakan kalau hari Jum'at anak anak libur mengaji maka dari itu kami berinisiatif untuk latihan melaksanakan dalam kegiatan latihan pramuka , dan Harapan kami kedepan mudah mudahan SDN Sumbereja 02 yang rutin melaksanakan latihan bisa menjadi contoh Giat Gugus Depan lain yang ada di Kwartir Ranting di Kecamatan Pebayuran ini . Kami selaku pembina pramuka putra SDN Sumbereja 02 berharap sekolahan yang lain bisa melaksanakan dalam giat latihan pramuka ," Pungkasnya.


( Dian Permana )