Memperingati HUT RI ke-77 SD Islam Darussalam Pekayon Mengadakan Lomba

Header Menu

Advertisement

Memperingati HUT RI ke-77 SD Islam Darussalam Pekayon Mengadakan Lomba

Redaksi
Senin, Agustus 15, 2022

Memperingati HUT RI ke-77 SD Islam Darussalam Pekayon Mengadakan Lomba




BAROMETERMAS.COM. Bekasi, - Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke - 77, siswa-siswi Perguruan Islam Darussalam Pekayon, menggelar berbagai kegiatan dan lomba. Pelaksanaan lomba bertempat di lapangan olahraga SDI Darussalam Jl. Mahoni, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari kelas I sampai kelas VI dan guru.



Kepala SD Islam Darussalam, Iing Solihin S.Pd., M.Pd.I mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan RI ke-77 di sekolah.



Menurutnya, berbagai kegiatan yang digelar untuk meningkatkan kreatifitas dan memberikan semangat siswa serta guru. "Juga sebagai rekreasi dan hiburan dengan mengikuti perlombaan kerakyatan," ujarnya.



Selain itu, untuk mengajarkan dan menanamkan jiwa nasionalisme mengenang perjuangan rakyat Indonesia melawan penjajah merebut kemerdekaan. "Saat ini, kita tinggal mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif," paparnya.



Ditambahkannya, “sekolah menggelar perlombaan unik yang diikuti siswa mulai dari balap karung, tarik tambang, futsal, estafet balon, estafet hulahop dan bakiak. Berbagai kegiatan lomba peringatan HUT RI ke 77.



Sekolah ingin menginternalisasi nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air dalam beragam kegiatan. Salah satunya adalah memberi pengertian bendera merah putih sebagai simbolisasi merawat keutuhan NKRI dan kemerdekaan RI. Hal ini sejalan dengan program penguatan karakter.




Selanjutnya pada puncak perayaan, seluruh jajaran keluarga Besar Perguruan Islam Darussalam akan menggelar upacara bendera yang akan kami langsungkan Rabu tgl 17 Agustus 2022, mendatang" katanya.




(Fauzan Achmadryan)