PSSI Resmi Buka Pertandingan Sepakbola POPDA Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022

Header Menu

Advertisement

PSSI Resmi Buka Pertandingan Sepakbola POPDA Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022

Redaksi
Senin, Juli 25, 2022

PSSI Resmi Buka Pertandingan Sepakbola POPDA Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022




BAROMETERMAS.COM - BEKASI : Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kabupaten (Askab) Kabupaten Bekasi H. Hamun Sutisna dengan resmi membuka pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Bekasi 2022 di Lapangan BJS, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Senin (25/7/2022).


Pembukaan sekaligus pertandingan perdana Cabor Sepakbola, antara Kecamatan Sukatani melawan Karangbahagia, pertandingan selama 70 menit, mengharuskan kedua tim melakukan adu Finalti karena sekor 1 sama hingga babak kedua selesai, hasil dari adu Final tersebut Kecamatan Sukatani menjadi kecamatan yang pertama lolos di Popda 2022.


H. Hamun Sutisna mengatakan bakat-bakat pelajar terlihat dalam event ini, bukan hanya itu antusias mereka juga sangat luar biasa karena memang bagi kecamatan yang juara akan diikutsertakan untuk mewakili Kabupaten Bekasi di Popda Provinsi Jawa Barat.


"Sangat antusias, karena mereka menunjukkan bakat-bakat sepakbolanya. Peserta merupakan para pelajar se-Kabupaten Bekasi mereka bersaing ingin menunjukkan perpormanya karena ajang ini kami jadikan dari pssi untuk melihat bakat-bakat pelajar bermain sepakbola, dan nanti mereka mewakili untuk Popda Jabar," kata dia.


H. Amung menambahkan jumlah peserta yang ikut serta sebanyak 21 kecamatan, untuk lapangan digelar di Lapangan BJS, Sukadanau dan Lapangan Persepta, Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat. Sedangkan untuk final nanti akan di gelar di Stadion Wibawamukti.


"Sistem gugur, jadi tim yang lolos adalah tim hari selanjutnya bertanding kembali, dan yang kalah otomatis gugur, pertandingan diperkirakan cuman satu Minggu, karena final nanti kalau tidak salah digelar pada tanggal 30 Juli 2022," ujar dia.


H. Amung sapaan arabnya berpesan, jadikan pertandingan ini sebagai ajang silaturahmi dan mempersatukan para pelajar, karena turnamen ini sebagai ajang pencarian bakat yang PSSI lakukan.



"Pesan kami jadikanlah ajang ini sebagai ajang pencarian bakat, untuk memperlihatkan bakat pelajar bermain sepakbola dan saya berharap bahwa sepakbola ini untuk mempersatukan para pelajar," tandasnya.


( Dian P )