Diklat standarisasi Guru Alqur'an metode tilawatil

Header Menu

Advertisement

Diklat standarisasi Guru Alqur'an metode tilawatil

Redaksi
Sabtu, Juli 23, 2022

Diklat standarisasi Guru Alqur'an metode tilawatil


BAROMETERMAS.COM. Jakarta Timur.-  Sabtu 23/7/2022

Diklat standarisasi Guru Alqur'an metode tilawatil Untuk memberikan kemudahan bagi para guru agama dan juga bagi pengurus masjid/musholla dalam bimbingan baca tulis Al-Qur'an yang baik dan benar serta sistematis,

Ketua DKM masjid Al-Hidayah perguruan Diponegoro Rawamangun Jakarta timur KH. Hayatul Makki, M,Pd mengadakan pelatihan standarisasi metode tilawati.



Kegiatan ini dibuka langsung oleh bapak Ir H.Imam Parikesit ketua yayasan Al-Hidayah Jakarta sekaligus direktur perguruan Diponegoro.  

Dalam sambutannya beliau menyampaikan perlu adanya gebrakan dan terobosan yang mudah dan sistematis dalam pengajaran Alqur'an kepada anak didik serta membuat anak didik senang dan tertarik untuk belajar Al-Qur'an. 



Pelatihan standarisasi guru Alqur'an metode tilawati ini dilaksanakan selama 2 hari Sabtu-Minggu 23-24Juli 2022 bertempat di perguruan Diponegoro Rawamangun.

Peserta diklat ini diikuti oleh guru guru agama kota administratif Jakarta Timur, pengurus masjid dan musholla serta profesi lain.



Kegiatan ini diikuti dengan semangat dan antusias yang tinggi oleh peserta yang berjumlah sekitar 50 peserta.

Ketua DKM masjid Al-Hidayah Jakarta KH. Hayatul Makk berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin dan terus bisa dilaksanakan. 

Hal ini diamini oleh peserta pelatihan, dengan tujuan agar bisa memberikan dan menciptakan generasi Qur'ani bagi generasi yang akan datang.


 


Pengamat sosial kemasyarakatan H. Surya Darma memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini, dan mendukung penuh setiap kegiatan yang positif yang bisa membekali anak didik, remaja dengan cinta Alqur'an.

Serta menjauhi hal-hal negatif seperti hura - hura, pesta - pesta dan menghindari penyalahgunaan narkoba serta zat adiktif lainnya.


(HZ-HS).