Majelis Burdah Nusantara ( MBN ) Sowan ke Ponpes Misbahul Barokah

Header Menu

Advertisement

Majelis Burdah Nusantara ( MBN ) Sowan ke Ponpes Misbahul Barokah

Redaksi
Selasa, Mei 03, 2022

Majelis Burdah Nusantara ( MBN ) Sowan ke Ponpes Misbahul Barokah


BAROMETERMAS.COM. Kab Bekasi, - Hari Raya Idulfitri 1443 H menjadi momen yang penting dan paling ditunggu oleh seluruh umat muslim. 

Momen hari raya ini digunakan untuk saling memaafkan serta menuju hal baik dan baru dalam kehidupan. Meski sejatinya saling memaafkan bisa dilakukan kapanpun, namun momen ini juga merupakan hari kemenangan bagi seluruh muslim. Kemenangan yang dicapai yaitu berhasilnya menahan hawa nafsu melalui puasa. 

Hari kemenangan ini dirayakan dengan penuh suka cita, diiringi perasaan legawa untuk saling memaafkan, serta harapan kembali pada fitrah diri.

Dalam momen lebaran idulfitri 1443 H ini,Ketua Majelis Burdah Nusantara ( MBN ) Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi Agus Kobem Supriyadi dan Wakil M.Hasim, beserta jajaran, menyempatkan sowan ke Pondok Pesantren Misbahul Barokah Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria kota Bekasi dan diterima oleh pengasuh Ponpes Misbahul Barokah KH. M.Toyib.

Senin, (2/5/2022)


Kunjungan sowan ini dalam momentum hari Lebaran idulfitri 1443 H.

Majelis Burdah Nusantara ( MBN ) meminta nasehat dan doa serta dukungan agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan rutinan bersholawat Burdah Ratib dan Manaqib.


"Sowan, silaturahim kiai ini untuk ngalap barokah. Alhamdulillah, di sini ada mauidhah dari kiai Toyib" ujar Agus Kobem biasa dipanggil.



Dalam kesempatan itu, Kiai Toyib di antaranya menjelaskan apa sebab ulama selalu doa kembali ke alam kesucian, dan apa sebab Kanjeng Nabi Muhammad berdoa supaya orang diberi keluasan rizki.

Terkait dawuh Kanjeng Nabi bahwa orang yang mau silaturahim itu akan panjang umur dan menambah rizki, karena silaturahim itu membangun sebuah kerukunan. "Silaturahim itu mempererat tali persaudaraan," tuturnya.



(ZULFAN Flora)