PELANTIKAN PENGURUS KARANG TARUNA DESA JAYAMUKTI PERIODE 2022-2027

Header Menu

Advertisement

PELANTIKAN PENGURUS KARANG TARUNA DESA JAYAMUKTI PERIODE 2022-2027

Redaksi
Kamis, Februari 24, 2022

PELANTIKAN PENGURUS KARANG TARUNA DESA JAYAMUKTI PERIODE 2022-2027




BAROMETERMAS.COM. Bekasi. - Bertempat di Aula Desa JayaMukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi digelar acara pelantikan pengurus Karang Taruna Desa JayaMukti Masa Bhakti 2022-2027. Kamis 24/02/2022


Acara tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Camat Cikarang Pusat, ketua BPD , Kepala Desa serta Para pengurus Karang Taruna , serta para tamu undangan lainnya.



Kegiatan berjalan lancar sesuai dengan rundown acara yang sudah di persiapkan dan menerapkan protokoler Kesehatan Covid-19 Sesuai anjuran pemerintah. Peserta dan tamu undangan sebelum masuk melakukan, cuci tangan, dan diberikan masker.



Kepala Desa JayaMukti Iwan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Kepengurusan Karang Taruna yang baru dilantik. Iwan mengatakan ditengah pandemi, semangat kepemudaan, semangat berkemajuan tetap selalu berkibar dan berkobar demi Desa JayaMukti MAJU. Ia juga mengatakan Karang taruna merupakan mitra dari Pemrintah Daerah dengan mempunyai SDM yang berkualitas dapat berkontribusi konkrit untuk daerah, serta dapat bersinergitas dan berkolaborasi untuk menggali potensi daerah untuk meningkatkan perekonomian di Desa JayaMukti.


Dalam Sambutannya Camat Cikarang Pusat, mengatakan bahwa karang taruna sebagai wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial.


Oleh karena itu, kepengurusan karang taruna ini diharapkan dapat menggali aspek yang menyangkut permasalahan kesejahteraan sosial di masing-masing wilayah sesuai karakteristik yang ada, sekaligus menghasilkan rumusan, model maupun strategi penanganan permasalahan sosial ke depan secara bertahap tapi pasti.


Ketua Karang Taruna yang baru Asep Jamaludin mengucapkan terima kasihnya kepada Kepala Desa yang sudah bisa hadir dan menyaksikan pelantikan pengurus karang taruna Desa Jaya Mukti. Asep mengatakan saling bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah merupakan salah satu cara terbaik dalam mensukseskan program prioritas yang akan dijalankan dalam mewujudkan Desa JayaMukti yang MAJU.



Asep menambahkan Moto Karang Taruna yang baru adalah Inovasi dalam gagasan, sinergi dan kolaborasi dalam karya, bersatu dalam perbedaan dan bersatu dalam karang taruna. Karang taruna Desa JayaMukti mempunyai tugas Mengembangkan potensi generasi muda, serta berperan aktif dalam penanggulangan permasalahan sosial .Ucapnya.


(Fauzi)