Musrembang Kecamatan Tambun Utara Di Adakan Di Gedung Serbaguna Venetian

Header Menu

Advertisement

Musrembang Kecamatan Tambun Utara Di Adakan Di Gedung Serbaguna Venetian

Redaksi
Rabu, Februari 16, 2022

 Musrembang Kecamatan Tambun Utara Di Adakan Di Gedung Serbaguna Venetian



BAROMETERMAS.COM - Rabu 16 pebruari 2022- KAB. BEKASI – Camat Tambun Utara H.Najmudin Sag.M.Ling, menggelar rutinitas awal tahun, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran (TA) 2022.

Kegiatan dilaksanakan di gedung serba guna Venetian, pada Rabu 16/2/2022.


Acara Musrenbang dihadiri oleh, Camat Tambun Utara H.Najmudin Sag.M.Ling. Sekcam dan para Jajarannya, kepala dinas instansi, Kepala desa,,

dan dari pihak pendamping kecamatan aparatur, tokoh masyarakat, tokoh agama.


Camat Tambun Utara H.Najmudin,Sag.M.ling dalam sambutannya, mengarahkan usulan yang diajukan tidak hanya terfokus pada pembangunan infrastruktur fisik tetapi juga usulan-usulan non fisik bahkan di bidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).


Selaku pemerintahan akan menjalankan tugas dengan mengikuti aturan pemerintah atau instansi yang membidangi di masing-masing program. Seperti dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 104 tentang prioritas Dana Desa (DD) maka pekon(Desa) wajib mengikutinya.


Dan berkaitan dengan usulan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), yang akan diusulkan kembali tahun ini melalui musrenbang kecamatan yakni kebutuhan fasilitas baik fisik maupun non fisik yang belum terealisasi 2022 ini.


Diantara usulan fisik yang diajukan yakni pembangunan pagar sekolah SDN dan SMPN,juga kesehatan,dan pertamanan Tambun Utara Kabupaten Bekasi.


“Keberhasilan suatu program pembangunan pasti diawali dengan perencanaan yang terarah dan terukur sehingga kita pada hari ini melaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan Tambun Utara dalam rangka meyusun Rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2022,”ungkapbya.

Camat Haji Najmudin pun mengatakan, bahwa 

dalam rapat musrenbang ini, mari kita bersama-sama mencari solusi atas permasalahan yang kita hadapi antara lain kerusakan infrastruktur dan drainase , lingkungan masih rendahnya kesehatan dan saing pendidikan.

Camat Haji Najmudin juga mengatakan, bahwa 

“kepada Kepala Desa dan BPD agar dapat berkerjasama dalam membangun dan memperhatikan desa serta pedoman sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelas Camat. dalam sambutannya,



“Musrenbang ini jangan sebagai seremonial belaka, namun dengan besar harapan usulan benar-benar dapat terpenuhi,” imbuhnya camat Tambun Utara, Haji Najamudin S. Ag Ling.


(RINAN)