Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Pers Media Info Pebayuran (PMIP) Galang Dana

Header Menu

Advertisement

Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Pers Media Info Pebayuran (PMIP) Galang Dana

Redaksi
Senin, Desember 13, 2021

 Peduli Korban Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Pers Media Info Pebayuran (PMIP) Galang Dana 



BAROMETERMAS.COM - BEKASI : Bencana Alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Membuat duka yang mendalam bagi warga yang terdampak erupsi, Abu Vulkanik dengan panasnya menerjang pemukiman warga yang menghancurkan seluruh tatanan pembangunan baik rumah warga maupun infrastuktur jalan, jembatan dan segalanya, bahkan hingga mengakibatkan puluhan korban jiwa akibat dahsyatnya terjangan abu vulkanik dengan panasnya. 



Sebagai bentuk kepedulian akan sesama, dan turut prihatin serta duka, Pers Media Info Pebayuran (PMIP) bersama Jurnalis Bekasi Peduli Galakan Penggalangan Dana untuk membantu warga masyarakat korban erupsi Gunung Semeru. 



" Sebagai Jurnalis atau Wartawan, kita harus peka akan apa yang di rasakan oleh warga masyarakat, tentunya dengan mengimplementasikannya dengan hal yang positif. Erupsi Gunung Semeru yang terjadi di lumajang Jawa Timur, menjadi duka yang mendalam bagi warga masyarakat di sana, bahkan trauma. Dan itu harus kita bantu baik dengan Do'a maupun usaha kita dengan menyisihkan sedikit banyak rezeki untuk mengurangi beban hidup mereka, " Kata Juheri Ketua Pers Media Info Pebayuran (PMIP). 



Dia pun menambahkan, di usianya yang baru akan setahun, Pers Media Info Pebayuran (PMIP), memang belum dapat memberikan yang terbaik selama ini, akuinya. Baik untuk warga masyarakat Pebayuran itu sendiri maupun seluruhnya. Namun sambungnya, akan terus berupaya menjadi penggerak dan pelopor sebagai wadah jurnalis dan wartawan yang mengedepankan kepentingan masyarakat, terutama dalam aksi kemanusiaan, jelasnya



Penggalangan dana yang sementara ini, baru di laksanakan di jembatan merdeka, di Kp. Bojongjaya, Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, yang merupakan perbatasan Karawang Rengas Dengklok dan Pebayuran Bekasi, dan akan terus di lakukan beberapa hari ke depannya, dan mudah - mudahan semakin banyak yang terlibat dalam penggalangan dana ini, ujarnya. 




Dirinya pun, mewakili Pers Media Info Pebayuran mengucapkan terimakasih banyak, kepada rekan - rekan semuanya, yang sudah bergabung di penggalangan dana peduli korban semeru, dan sudah memberikan dukungannya, tetap semangat dan tetap solid, "Kuatkan Bangsa Bersama Media, " Pungkasnya. 


( Dian Permana)