MENUJU INDONESIA SEHAT, SDN Kayuringin Jaya XVII Laksanakan Giat VAKSIN Kepada Siswa Siswi Nya

Header Menu

Advertisement

MENUJU INDONESIA SEHAT, SDN Kayuringin Jaya XVII Laksanakan Giat VAKSIN Kepada Siswa Siswi Nya

Redaksi
Selasa, Desember 21, 2021

MENUJU INDONESIA SEHAT, SDN Kayuringin Jaya XVII Laksanakan Giat VAKSIN Kepada Siswa Siswi Nya



BAROMETERMAS.COM. Bekasi. 21 12 2021. Giat vaksinasi kepada para siswa siswi sekolah Dasar di laksanakan di lingkungan Sekolah SDN Kayuringin Jaya XVII, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi

Kegiatan yang di laksanakan di ruangan salah satu kelas di SDN tersebut berjalan lancar, hal ini terlihat dari banyak nya siswa siswi sekolah tersebut tanpa rasa ragu ikut melaksanakan Vaksin.



Para petugas medis dari Puskesmas Kayuringin Jaya yang di bantu team kesehatan dari YONIF 202 Mekanis terlihat senang dalam melaksanakan tugas nya memberikan Vaksinasi kepada para siswa siswi karena rata rata para penerima Vaksin tersebut tidak ada rasa takut dan cemas berhadapan dengan para medis. 

Kegiatan vaksin ini juga di pantau langsung dari Kelurahan Kayuringin Jaya, Kodim 0507 KOTA BEKASI. 



H. Omin Miharja S Pd selaku pengawas dalam proses pelaksanaan Vaksinasi di sekolah Dasar tersebut mengatakan, dalam kegiatan Vaksinasi usia 6 sampai dengan 11 tahun ini, ada sekitar 120 siswa siswi yang ikut melaksanakan Giat vaksin .

Kami selaku perwakilan menghimbau kepada khusus nya siswa siswi yang ada di sekolah ini agar ikut melaksanakan vaksin agar kita semua bisa sehat .



Himbauan yang di laksanakan dalam Vaksinasi ini memang sebelum nya ada perintah dari pemerintah, dan kami mereferensikan nya kepada para orang tua siswa siswi melalui surat permohonan Izin orang tua, memang sejauh ini ada juga beberapa orang tua siswa yang tidak mengijinkan anak nya ikut Vaksin dengan alasan pribadi nya masing masing

Saya berharap kepada para orang tua agar mengikut sertakan anak nya untuk di vaksinasi agar semua sehat, imbuh nya.



Sementara itu, Serka Sutrino Babinsa Kelurahan Kayuringin Jaya mengatakan kegiatan vaksinasi ini kita bekerja sama dengan Puskesmas kayuringin Jaya. Dan di bantu tenaga kesehatan dari Yonif 202 MEKANIS.untukbjenis vaksin yang di gunakan ini adalah SINOVAK.sesuai petunjuk Komando di atas kita gunakan SINOVAK.Berbicara soal himbauan seharus nya memang di harus kan kepada para siswa siswi agar ikut melaksanakan Vaksin agar semua sehat.




Namun ada saja para orang tua yang mungkin pada saat ini belum bisa mengijinkan putra putri nya untuk ikut vaksinasi dengan alasan tertentu, beliau juga berpesan kepada para orang tua siswa agar sadar bahwa dengan vaksinasi ini maka syistem kekebalan tubuh anak menjadi bertambah, saya berharap sekali kepada para orang tua agar memberikan dukungan kepada putra putri nya untuk melaksanakan Vaksin terang nya.


ABDUL ROJAK (AMOR)