GMPI JABAR Giat Bhakti Sosial Di Hari Pahlawan

Header Menu

Advertisement

GMPI JABAR Giat Bhakti Sosial Di Hari Pahlawan

Redaksi
Kamis, November 11, 2021

GMPI Jawa Barat Giat Bhakti Sosial Di Hari Pahlawan,



BAROMETERMAS.COM. SUBANG,- 10 November 2021 Sebagai bentuk rasa syukur bertepatan dengan memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, ormas Gardapati Merah Putih Indonesia (GMPI) Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan Syukuran atas terbentuknya kepenguran Provinsi Jawa Barat dan juga mengelar bhakti sosial pembagian sembako untuk anak- anak Yatim dan Jompo.


Pelaksanaan kegiatan yang di selenggarakan secara sederhana dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) berlangsung dengan khidmat.



Kegiatan dipimpin langsung oleh Ketua Umum GMPI, IrjenPol.(P) Drs. Bambang Rudi, P., SH, MH,MM, Sekretaris Jendral Agung Riyadi SH, Ketua BPW Jawa Barat Rosihan Anwar, Moh Romli bendahara BPW Jawa Barat, A Wahyu Sekretaris BPW Jawa Barat, serta anggota GMPI lain nya, dan Kapolres Subang AKBP Sumarni yang di wakilkan oleh Kapolsek Subang Kota Kompol Yayah Rokayah.



Ketua GMPI (Gardapati Merah Putih Indonesia) Irjend Pol Bambang mengungkapkan rasa haru dan bahagianya atas terbentuknya Pengurus Provinsi Jawa Barat.

“Kita harus berperan aktif terhadap peran sosial di masyarakat, dan harapan kedepannya, saya selaku ketua Umum menghimbau bahkan menekankan kepada seluruh Anggota, agar selalu menjaga marwah lembaga,” kata IrjenPol(P) Drs. Bambang Rudi.



Masih menurut Ketua Umum sejatinya peran GMPI harus memberikan contoh dan teladan yang baik terhadap masyarakat, janganlah kita selalu mengintervensi kesalahan masyarakat atau siapapun.

“Sementara kita sendiri jauh dari prilaku yang pantas di contoh oleh masyarakat,” tegas nya.



Dan Beliau menambahkan “Kami selalu menekankan, bahwa GMPI itu harus terdepan dalam sosial, paling depan membantu masyarakat, karena tujuan kita adalah selalu dan selalu membantu masyarakat,” tegasnya lagi kepada seluruh anggota yang hadir dalam acara tersebut.



Ketua BPW Jawa Barat Rosihan Anwar menjelaskan "Arti Merah Putih Indonesia yang menjadi tema patriotisme di hari pahlawan,ini motivasi pertama ketua umum kita yang punya prinsip yang sangat kuat, bagaimana kita ini bisa menjadikan jembatan untuk masyarakat atau pemerintah ketika masyarakat butuh pelayanan kita siap akan membantu nya".




Dan juga pemerintah kita bantu juga, apalagi sekarang banyak ujaran kebencian disitu lah kami bakal menengahi nya, agar tidak terjadi hal hal yang tidak di ingin kan. Kami hadir karena ada nya masyarakat,” Ucapnya. 


(DIN)