KaDes Sumberreja H Ibong Ibrohim Bersama LPM Tinjau Langsung Hasil Kegiatan Pembangunan Rutilahu

Header Menu

Advertisement

KaDes Sumberreja H Ibong Ibrohim Bersama LPM Tinjau Langsung Hasil Kegiatan Pembangunan Rutilahu

Redaksi
Kamis, Oktober 28, 2021

 Kepala Desa Sumberreja H. Ibong Ibrohim, Bersama LPM Tinjau Langsung Hasil Kegiatan Pembangunan Rutilahu



BAROMETERMAS.COM. -   Kabupaten Bekasi- Kepala Desa Sumberreja H. Ibong Ibrohim, meninjau langsung pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di kampung Pacing Lio RT 005 RW 003, Desa Sumberreja Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa barat, Rabu, (27/10/2021) 




Kunjungan Kepala Desa ke lokasi kegiatan Rutilahu, guna untuk melihat hasil kinerja jajarannya terutama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sebagai pelaksana kegiatan, sekaligus memastikan pembangunan rutilahu berjalan sesuai mekanisme dan harapan, dirinya juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan dinas terkait lainnya.



” Saya berterimakasih atas terealisasinya program Rutilahu di desa kami, terutama kepada Bupati Bekasi dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), juga kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sebagai pelaksana kegiatan desa, dan memastikan bahwa kegiatan berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan,”. Ucapnya.


 


Masih ditempat yang sama, H. Ibong menambahkan, bahwa Kesejahteraan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab semua pihak, baik Pemerintah Desa, Unsur Muspika, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat.



Dengan adanya Program Rutilahu ini, masyarakat Desa Sumberreja khususnya, merasa tertolong dan terlayani, program ini pun membuat masyarakat kami merasa senang dan bahagia, dan semoga program Rutilahu ini terus berjalan.



” Kesejahteraan masyarakat, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, dari Pemerintah Pusat sampai ke Pemerintah Desa, dengan adanya kegiatan rutilahu di Desa kami, sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, yang sudah menerima manfaat bantuan, sehingga masyarakat kami merasa senang dan bahagia.” tambahnya.



H. Ibong pun menjelaskan, sebagai Kepala Desa, dirinya akan bersikap adil dan bijaksana, tidak pilih bulu, dan tidak melihat kebelakang, (Pilkades-Red), sekarang semua menjadi masyarakatnya. Dan untuk bantuan rutilahu 40 rumah dari Provinsi dia pun menyampaikan, semua di bagi rata di 10 keRTan yang ada di Desa Sumberreja, masing – masing 4 rumah untuk satu keRTan, tegasnya.



Iim Agustin, Ketua LPM Desa Sumberreja saat di temui di lokasi kegiatan mengatakan, bahwa masyarakat sangat merasa berterimakasih kepada Pemerintah, baik itu pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten, dan Pemerintah Desa, dengan adanya kegiatan rutilahu ini.


 

” Bahwa dengan adanya program bantuan rutilahu ini, masyarakat penerima manfaat, merasa berterimakasih kepada Bapak Gubernur, Bapak Bupati, Bapak Camat dan Bapak Lurah beserta aparatur desa Sumberreja,” kata Iim.



Diapun menjelaskan, pengajuan awal 140 rumah, namun alhamdulillah yang di realisasi 60 rumah, 20 rumah dari Kabupaten dan 40 rumah dari provinsi, jelasnya.


 

Dan Alhamdulilah Syukurnya, yang 20 rumah dari kabupaten sudah rampung dan selesai, sisa yang dari provinsi, 20 sedang berjalan dan seterusnya 20 rumah lagi, mudah – mudahan semua lancar dan tidak ada kendala, harap Iim.



Untuk angaran Iim pun menjelaskan, kalau bantuan dari Kabupaten senilai 20 Juta Rupiah, 2,5 jutanya untuk bayar tukang dan 17,5 jutanya untuk material, sedangkan yang bantuan dari provinsi 17,5 juta (tujuh belas juta lima ratus) 16,5 jutanya untuk material, 700 ribu untuk bayar tukang dan 300 ribunya untuk biaya operasional (BOP), pungkasnya.



Sementara itu, M. Asdi penerima manfaat bantuan rutilahu sangat berterimakasih kepada pemerintah, baik Bupati, Kepala Desa maupun LPM, atas diajukannya sebagai penerima manfaat, karena memang dia mengakui untuk membangun seperti ini, sebagus ini dia tidak sanggup, namun dengan adanya bantuan dari pemerintah, yang awal rumahnya sudah tidak layak kini menjadi layak.




Saya sangat berterimakasih, kepada bapak Bupati, bapak Kepala Desa dan LPM, yang sudah mendaftarkan rumah saya sebagai penerima bantuan, dan kini rumah saya sudah bagus, sekali lagi saya sangat berterima kasih, ” ungkap Asdi dengan penuh senyum dan senang rasa bahagia," tuturnya. 


(Dian)