Camat Brebes Asif Fauzan SH., S.IP, Dengan Adanya Penanaman Mangrove Diharapkan Bisa Mengurangi Dampak Abrasi

Header Menu

Advertisement

Camat Brebes Asif Fauzan SH., S.IP, Dengan Adanya Penanaman Mangrove Diharapkan Bisa Mengurangi Dampak Abrasi

Redaksi
Kamis, Oktober 14, 2021

Camat Brebes Asif Fauzan SH S.IP” Dengan adanya penanaman mangrove Diharapkan Bisa Mengurangi Dampak Abrasi


BAROMETERMAS.COM. Brebes. – Adanya program Polres Brebes Polda Jateng bersama instansi terkait serta Forkopimda yang melaksanakan penanaman ribuan mangrove di pesisir Pantai randusanga Indah, Selasa (12/10/2021) dalam rangka program polda jateng “Mageri Segoro” untuk melakukan penanaman sejuta mengrove di pesisire Jawa tengah dan juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah khususnya program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) melalui adanya kepedulian terhadap lingkungan dengan merehabilitasi hutan mangrove.


Camat Brebes Asif Fauzan SH S.IP didampingi oleh Kasie Trantib Slamet Sugiarto SH saat dikonfirmasi oleh Barometermas seusai acara kunjungan Forkopinda yang dilanjut pantau pelaksanaan vaksinasi di Desa Randusanga mengatakan apa yang menjadi program polres kami sangat mengucapkan terima kasih karena memang apa situasi yang ada dirandusanga kulon dan wetan itu abrasi atau rob nya luar biasa dengan adanya penanaman mangrove ini diharapkan bisa menguranginya.



Kemudian bersamaan dengan vaksin memang kami selalu mengupayakan dari level 3 akan menjadi level tingkat 2 dengan persyaratan kalau memang ada 40 persen usia lansia yang mengikuti vaksin ,kami berusaha smaksimal mungkin baik ibu RW dengan ibu RT ,bu lurah, Takmir-takmir bahkan dengan kader-kader untuk bisa lebih mengerahkan mobilisasi kami sering menyampaikan kepada UPTD Korwilcapendik kecamatan untuk membawa 1 guru 1 lansia kaderpun demikian RW – RW pun juga demikian dan alhamdulilah walau sekalipun adanya kerjasama semaksimal mungkin walaupun seluruh elemen yang ada kami akan selalu jemput bola atau kalau untuk yang umum memang sudah luar biasa persyaratan bahkan masyarakat sangat antusias sekali.”pungkasnya.



Selanjutnya Asif berharap pak kaitannya dengan kesadaran vaksinasi , Sekalipun masalah corono sudah dianggap landai namun demikian kami meminta, kami memohon kepada seluruh masyarakat jangan kendor artinya program pemerintah diantaranya 5M dan vaksinasi ini otomatis akan menaikkan imun kita.

Kegiatan vaksinasi di desa randusanga kulon berlangsung tertib aman lancar dan tetap memerapkan protokoler kesehatan.


(ibnu )