Bantuan Datang Warga Senang, Kerja Keras LPM Desa Karangreja Sesuai Harapan

Header Menu

Advertisement

Bantuan Datang Warga Senang, Kerja Keras LPM Desa Karangreja Sesuai Harapan

Redaksi
Sabtu, Oktober 02, 2021

 Bantuan Datang Warga Senang”, Kerja Keras LPM Desa Karangreja Sesuai Harapan



BAROMETERMAS.COM.Bekasi-Senyum Bahagia menghiasi hari beberapa warga yang mendapat bantuan Pembangunan rumah layak huni oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi Jawa Barat melalui Dinas Perumahan dan kawasan pemukiman (perkim), pemerintah membentuk Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang lebih dikenal sebagai Program Rumah tidak huni Lewat program ini, pemerintah berhasil memperbaiki sebanyak 240 unit Rumah dengan anggaran 2021 khusunya di Wilayah Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Sabtu. ( 2 /10/2021).



Seperti yang saat ini sudah di lakukan pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 20 Kepala Keluarga di Desa Karangrejaya Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi melaksanakan pembangunan rumah tidak layak huni saat ini sedang berjalan dan sebagian hampir selesai yang di kelola Dinas terkait.



Salah seorang keluarga yang menerima bantuan pembangunan rumah tidak layak huni Anin mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi terutama Kepada LPM dan pemerintahan Desa Karangreja yang sudah mendata sebagai penerima Bantuan rumah tidak layak huni ini pada tahun 2021 mendapat bantuan Dana untuk bangun Rumah layak huni sebesar Rp 20 juta dan pelaksanaanya di lakukan dengan swakelola material dari pemerintah dan juga bantuan tersebut juga dalam bentuk uang," terangnya pada awak media ketika di wawancara.



 "Lanjut Anin Mengatakan dirinya dan keluarga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Karangreja dan LPM Karangreja serta Pemerintah Kabupaten Bekasi Dinas terkait, yang peduli akan kondisinya rumah saya tidak bisa membayangkan apabila tidak ada program ini mungkin tanpa bantuan pemerintah, sangat sulit bagi kami untuk bangun rumah yang layak huni, apalagi ekonomi saat ini semakin sulit di tambah lagi ada Pandemi Covid-19 ini. saya seorang tergolong kurang mampuh, sekali lagi kami ucapkan terimahkasih” Ucapnya.



Ucapan yang Sama salah satu penerima pembangunan rumah layak huni halnya apa yang diungkapkan yang juga warga Desa Karangreja juga penerima program rumah tidak layak huni tersebut, "Tidak ada kata lain yg kami sampaikan selain kata terimakasih kepada pemerintah Desa Karangreja Pemerintah kabupaten Bekasi serta Dinas terkait, atas bantuan kami sudah bisa menempati rumah yang layak huni ini ." Punkasnya." Warga ada wartawan.



 "Kepala Desa Karangreja H, Midi Edys mengatakan saat di mintai tanggapanya terkait program rumah tidak layak huni yang saat ini sedang berjalan hal ini mengapresiasi apa yang telah di lakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi meskipun masih ada warganya yang belum mendapatkan bantuan tapi kami tidak bosan - bosan untuk mendata dan mengusulkan untuk warga kami khususnya Desa Karangreja Jelasnya." Pada Wartawan.



Lanjut H, Midi Edys mengucapkan terimahkasih, kami berharap kepada pemerintah kabupaten Bekasi agar terus memprioritaskan program rumah tidak layak huni untuk kesejahtraan masyarakat”pungkas.



Ketua Lembaga Pemerdayaan Masyarakat (LPM) Desa Karangreja Subur berharap kepada pemerintah kabupaten Bekasi Dinas terkait untuk usulan usulan LPM agar bisa terealisasi dan di Kabulkan karena masih banyak rumah yang tidak layak huni untuk di Desa Kami saat ini kurang lebih 100 rumah lagi seandainya setiap program yang turun sekitar 40 rumah aja itu sangat membantu.




Lanjut saya selaku pelaksana kegiatan ini, selalu meninjau langsung ke lokasi pembangunan rutilahu untuk mengecek apa saja yang kurang, sampai di mana pelaksanaan pembangunan agar berjalan dengan lancar dan memberikan semangat kepada para pekerja secara profesional," Pungkasnya.


(Jaka P)