Warga Desa Cemara Jaya Keluhkan Jalan Cor Pisangan Diselimuti Pasir Lumpur

Header Menu

Advertisement

Warga Desa Cemara Jaya Keluhkan Jalan Cor Pisangan Diselimuti Pasir Lumpur

Redaksi
Senin, September 27, 2021

Warga Desa Cemara Jaya Keluhkan Jalan Cor Pisangan Diselimuti Pasir Lumpur


BAROMETERMAS. COM. Karawang. - Kondisi jalan cor diselimuti pasir lumpur di Dusun Pisangan, Cemara.

Warga Dusun Pisangan, Desa Cemara, Kecamatan Cibuaya, Karawang keluhkan atas kondisi infrastruktur jalan beton yang diselimuti lumpur pasir.

Kondisi ini membuat pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua sulit untuk dapat melintas di jalan tersebut.



Salah seorang warga Pisangan Carwan menuturkan, permukaan jalan beton yang diselimuti pasir lumpur panjangnya diperkirakan mencapai 400 meter. Kejadiannya hampir satu tahun dan dibutuhkan penanganan dan perhatian serius.



" Jalan cor Pisangan merupakan satu-satunya akses penghubung bagi warga"kata Carwan saat ditemui di kediamannya, (26/09/2021).

Oleh karena itu, Carwan berharap Pemerintah Kabupaten Karawang agar segera mengambil langkah membangun turap pemecah ombak (TPO) di kawasan tersebut, mengingat jika laut sedang pasang air tumpah hingga ke daratan.



" Jika dibiarkan berlarut tanpa penanganan dan tindakkan, dikhawatirkan air laut akan terus menggerus daratan dan merusak infrastruktur yang ada disekitar," ujarnya.

Dia mengatakan, kondisi jalan yang penuhi lumpur pasir sebaiknya segera dibersihkan sebelum dilakukan penurapan pemecah ombak. Namun, lanjut Carwan, pembersihan pasir lumpur tidak semudah kita membalikkan telapak tangan, dibutuhkan alat. 



"Jika lumpur pasir kering, jalan beton masih dapat dilintasi. Tetapi jika kondisinya dipenuhi pasir lumpur dalam keadaan basah, tentu hal ini amat menyulitkan warga berkendaraan untuk sampai ke tujuan" tutur Carwan.


 ( Ccp.C )