KUA Kecamatan Babelan Mengadakan Bimbingan Perkawinan

Header Menu

Advertisement

KUA Kecamatan Babelan Mengadakan Bimbingan Perkawinan

Redaksi
Rabu, September 29, 2021

KUA Kecamatan Babelan Mengadakan Bimbingan Perkawinan Di Pimpin Langsung Oleh Ustad H,Amir Mahmud



BAROMETERMAS.COM. Bekasi. - H,Amir Mahmud Kepala KUA Kecamatan Babelan mengadakan Bimbingan Perkawinan di pimpin langsung oleh kepala KUA Kecamatan Babelan.

H,Amir Mahmud mengatakan, pungsi dari Bimbingan perkawinan ini adalah agar para calon pengantin mengerti arti perkawinan atau Pernikahan, sehingga setelah mengikuti Bimbingan perkawinan, kedua mempelai bisa saling menghargai.



Masih menurut H Amir Mahmud, Dan jangan sampai bicara dengan istri yang menyinggung perasaan suami dan istri, jangan membeda bedakan atau membanding bandingkan suami kita atau istri kita dengan pasangan orang lain, harus menerima kekurangan dan kelebihan suami dan istri kita ,jangan melayani suami kita atau istri kita jikalau sedang marah ,salah satu harus ada yang mengalah jangan sampai terjadi keretakan dalam rumah tangga kalau diantara suami dan istri, salah satu harus ada yang mengalah agar tidak terjadi pertengkaran , setidak nya dengan bimbingan perkawinan ini bisa mengurangi angka perceraian, ucapnya.



Acara Bimbingan Perkawinan berjalan dengan aman dan lancar, acara ini di hadiri para calon pengantin para penghulu, Haji Kholidi, Haji Sahrurodi, RW 23, Daryanto, Hj Usmiyati bagian administrasi, Hj Hidayati sebagai Administrasi, Hj. Pipit Novita bagian administrasi, Hj. Jubaedah sebagai Penyuluh, Hadi Sebagai pengurus KUA Babelan, dan Haji Amir Mahmud sebagai Kepala KUA Kecamatan Babelan.



H, Kholidi mengatakan bahwa calon pengantin yang sudah mengikuti Bimbingan akan mendapat buku panduan atau sertipikat, ungkapnya, H,Kholidi sebagai Penghulu KUA Kecamatan Babelan kepada Media BAROMETERMAS.COM.




H,Sahrurodi mengatakan kepada awak media, memang betul dengan adanya bimbingan perkawinan ini para calon pengantin bisa memahami arti perkawinan. Karena perkawinan adalah suatu yang sakrar yang betul betul harus di jaga, sebab Allah SWT sangat membenci perceraian ungkapnya Haji Sahruroji kepada Media BAROMETERMAS.COM.


(Rinan)