Peringati Hari Pramuka Ke 60 Kwarcab Pramuka Kota Tegal Gelar Ulang tahun Janji Renungan Suci

Header Menu

Advertisement

Peringati Hari Pramuka Ke 60 Kwarcab Pramuka Kota Tegal Gelar Ulang tahun Janji Renungan Suci

Redaksi
Sabtu, Agustus 14, 2021

PERINGATI HARI PRAMUKA KE-60, KWARCAB PRAMUKA KOTA TEGAL GELAR ULANG JANJI DAN RENUNGAN SUCI



BAROMETERMAS.COM, Kota Tegal 

Kwartir cabang ( Kwarcab ) Gerakan Pramuka Kota Tegal menggelar upacara "Ulang Janji dan Renungan Suci", yang dilakukan dalam rangka Hari Pramuka Ke-60.



Malam renungan suci ini diselanggarakan di sanggar pramuka Jalan HangTuah Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, di pimpin oleh Kak Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tegal Muhammad Jumadi yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tegal.



Pengucapan janji tersebut utuk mengingat kembali janji-janji sebagai pramuka tri satya dan dasa dharma kata Jumadi ( 14/8/2021 )



Selain itu kata Jumadi pihaknya juga mengukuhkan 14 peserta kursus Pembina Mahir Tingkat Lanjutan (KML ) dari sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Tengah.



"Mereka Berasal dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Blora Dan Kabupaten Purworejo" Katanya.




Dia Juga Mengapresiasi Kwarcab Kota Tegal Yang Sukses Menggelar Acara di Tengah Pandemi.

Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kwarcab Kota Tegal meski dalam pandemi mamun bisa melaksanakan kegiatan yang sangat luar biasa, mudah-mudahan bisa menjadi contoh pramuka di Jawa Tengah maupun Indonesia".



Jumadi berharap anggota pramuka terus berkiprah di Pandemi Covid 19, untuk bisa membantu sesama seperti halnya anggota Pramuka Kwarcab Kota Tegal ikut andil membantu kegiatan dapur umum.


(Ibnu / M. Husni Iskandar)