Gencarkan Vaksinasi Ibu Hamil Dan Penyandang Disabilitas PUSKESMAS Brebes Jemput Bola Dan Gandeng Kepala Desa

Header Menu

Advertisement

Gencarkan Vaksinasi Ibu Hamil Dan Penyandang Disabilitas PUSKESMAS Brebes Jemput Bola Dan Gandeng Kepala Desa

Redaksi
Jumat, Agustus 13, 2021

 GENCARKAN VAKSINASI IBU HAMIL DAN PENYANDANG DISABILITAS, PUSKESMAS BREBES JEMPUT BOLA DAN GANDENG KEPALA DESA



BAROMETERMAS.COM, Brebes.

Upaya Pemerintah untuk menekan laju perkembangan covid-19 terus digalakan.

Selain Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), anjuran protokol kesehatan secara masif, gencar juga dilaksanakannya upaya vaksinasi kepada masyarakat.



Seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Brebes pada hari Jum'at (13/07/2021), menyelenggarakan kegiatan vaksinasi gratis di dua desa sekaligus yaitu Desa Pagejugan Dan Desa Sigambir Kecamatan Brebes.



Upaya ini adalah dalam rangka jemput bola karena adanya keterbatasan terhadap masyarakat tertentu seperti Ibu hamil dan masyarakat penyandang disabilitas untuk mendapatkan vaksinasi covid-19.



"Ini upaya jemput bola dari kami untuk memberikan vaksinasi kepada mereka yang memiliki keterbatasan, seperti ibu-ibu hamil dan para penyandang disabilitas. 

Jadi mereka tidak usah repot-repot datang ke Puskesmas atau tempat penyedia vaksinasi lainnya yang letaknya jauh dari alamat mereka." ujar dr. Heru Padmonobo, M.Kes yang menjabat sebagai Kepala Puskesmas Brebes.



Masyarakat sendiri menyambut baik atas kegiatan vaksinasi yang dilakukan di depan Balai Desa Pagejugan dan Sigambir ini, terbukti kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah 40 Ibu hamil dan 8 Penyandang disabilitas serta 366 orang dari masyarakat umum lainnya.




Sementara salah satu Bidan Puskesmas Brebes Sri Harsini, Amd.Keb mengatakan bahwa secara teknis memang ada perbedaan prosedur antara vaksinasi kepada ibu hamil dan penyandang disabilitas dengan masyarakat umum.



"Untuk Ibu hamil dan disabilitas kita buat tidak seperti umum tapi dengan menggunakan jalur khusus dan tidak perlu antri, sementara untuk vaksinnya hanya difabel yang memakai single dosis." terangnya.


(M. Husni Iskandar)