Kepala Desa Kalilangkap Bumiayu, Brebes Ajak Warga nya Patuhi Prokes

Header Menu

Advertisement

Kepala Desa Kalilangkap Bumiayu, Brebes Ajak Warga nya Patuhi Prokes

Redaksi
Senin, Juli 26, 2021

Kepala Desa Kalilangkap Bumiayu , Brebes 

Ajak Warganya Patuhi Prokes




BAROMETERMAS.COM. Bumiayu

Kepala Desa ( KaDes ) Desa Kalilangkap , Kecamatan Bumiayu , Kabupaten Brebes Mohammad Shobar BA, mengajak dan mengingatkan kembali kepada warga masyarakat di desanya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes ) sebagai ikhtiar setiap orang untuk menjaga kesehatan dan menjauhi semua hal yang dapat mendatangkan penyakit seperti Covid -19 yang sekarang sedang me nimpa bangsa di dunia ini , termasuk di Indonesia. Hal tersebut disampaikan melalui telepon seluler ketika sedang berada ditengah - tengah masyarakat yang sedang menggali kubur , sehubungan dengan wafatnya seorang tokoh masyarakat Amirudin Mustofa SMHk Senin , 26 / 7 / 2021.





Dengan wafatnya tokoh yang satu ini , tentu saja masyarakat merasa kehilangan , mengingat beliau tokoh yang dikenal memberikan perhatian bagi kemajuan desanya. Oleh karena berbagai aktifitas dia lakukan seperti aktif di dalam kepengurusan Yayasan Nurul Ittihad yang membawahi Madrasah Diniyah ( MD ) , Madrasah Tsanawiyah ( MTs ) dan Pondok Pesantren , semoga saja kegiatan ini dicatat sebagai amalnya , jelas salah seorang temannya yang tidak mau disebut namanya.





Memang himbauan dan ajakan untuk mematuhi Protokol Kesehatan ( Prokes ) oleh Kepala Desa Kalilangkap , Kecamatan Bumiayu , Kabupaten Brebes tersebut , mengingat kesehatan merupakan unsur yang sangat penting bagi setiap orang . Apalagi apabila berkaca pada pemahanan kesehatan menurut World Health Organization ( WHO / PBB ) yang menyatakan bahwa kesehatan diartikan sebagai keadaan sejahtera fisik , mental dan sosial yang lengkap dan bukan sekedar ada penyakit.






Dengan demikian kesehatan merupakan keadaan sejahtera secara fisik , mental dan sosial , yang memungkinkan setiap orang untuk produktif secara sosial dan ekonomi. Seseorang dikatakan sehat jika kondisi fisik , mental dan sosial dalam keadaan baik.




Jika kita perhatikan sebenarnya berbagai kegiatan dan aktivitas yang ditempuh oleh Pemerintah , termasuk Pemerintah Desa Kalilangkap dalam rangka melindungi warga masyarakat , misalnya bantuan Paket Disinfektan isi ulang dan Hand Sanitizer , kepada masyarakat , termasuk kepada warga yang terindikasi terpapar Covid -19. Selanjutnya tempat ibadah ( Mesjid - Musholla ) , Madrasah Diniyah , Madrasah Ibtidaiyah , Sekolah Dasar , Madrasah Tsanawiyah , Sekolah Menengah Pertama , Sekolah Menengah Kejuruan , dan Pondok Pesantren.




Oleh karenanya himbauan , ajakan Kepala Desa untuk mematuhi Protokol Kesehatan harus ditaati. Hal ini semata - mata untuk menghindarkan kemungkinan yang tidak diinginkan , memang pada saat sekarang ini harus mengajak semua komponen untuk menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat , tidak kecuali di dalam rumah , sebab potensi penularan Covid juga bisa datang dari siapa saja termasuk dari lingkungan keluarga. 




Namun seringkakali masyarakat berbeda sikap ketika dihimbau , diajak untuk mematuhi Prorokol Kesehatan , untuk itulah diperlukan kesadaran dari semua pihak untuk mematuhi.


( HMS wibowo)