Sahabat Ikal SMA 57- 84, Reuni Terbatas Dengan Acara BukBer

Header Menu

Advertisement

Sahabat Ikal SMA 57- 84, Reuni Terbatas Dengan Acara BukBer

Redaksi
Sabtu, April 24, 2021

 SAHABAT IKAL SMA 57-84 , REUNI TERBATAS DENGAN ACARA BUKBER



BAROMETERMAS.COM. Jakarta.     Ada tradisi baik yang sudah terbangun sejak lama yang perlu dipertahankan dan dilestarikan. Apalagi kalau bukan tradisi yang setiap tahun dinanti oleh banyak orang di bulan Ramadhan , tidak lain adalah acara  buka bersama ( BUKBER ) atau pembagian takjil secara gratis.





Berbagai elemen dan komponen masyarakat saling berebut berbuat kebaikan dengan cara berbagi rejeki kepad teman , rekan , sahabat , keluarga , sanak saudara serta orang lain yang sedang menjalani ibadah wajib pada bulan Ramadhan , yakni berpuasa.






Lebih - lebih pada bulan Ramadhan di tahun ini , tidak sedikit warga masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 , sehingga banyak orang yang menderita karena mengalami kesulitan hidup .Makanya anggap saja Ramadhan tahun ini bernilai istimewa bagi sebagian warga masyarakat untuk menularkan virus kebaikan yang semata - mata mengharap balasan dari keridhaan Allah , Tuhan Yang Maha Kuasa.





Momentum penting itu juga dimanfaatkan oleh Keluarga Besar Sahabat IKAL 57 - 84 yakni Ikatan Alumni SMA Negeri 57 - 84 , dengan mengagendakan acara berbuka bersama ( Bukber ) dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan berbagi kembali kebahagiaan diantara alumni , sekaligus sebagai bentuk reuni terbatas yang dihadiri oleh tidak kurang dari lima puluh ( 50 ) orang yang datang dari berbagai daerah seperti Jakarta , Bogor , Tangerang , Depok , Bekasi , Sukabumi , Cirebon , Salatiga dan Cilacap. Acara buka bersama diselenggarakan pada Jumat , 23 /4/2021.






 Pada kesempatan yang istimewa tersebut di samping ada sambutan dari panitia juga ada tausiyah tentang Ibadah Puasa yang apat dilihat dari berbagai perspektif , dan bertindak sebagai penceramah adalah Ustadz Endi Subana ,  Sementara itu Achmadin yang mewakili panitia menyatakan bahwa dengan acara bukber dapat menambah tali persahabatan diantara sesama alumni ,  ( Bowo Kobate )