PemDes Kertajaya Giat Program Padat Karya

Header Menu

Advertisement

PemDes Kertajaya Giat Program Padat Karya

Redaksi
Selasa, April 27, 2021

 PemDes Kertajaya Giat Program Padat Karya 



BAROMETERMAS.COM. Bekasi – Pemerintah Desa Kerta Jaya, Kecamatan, Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, giat melaksanakan program padat karya tunai Desa tahun anggaran APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) 2021, Selasa (27/04/2021).




Acara yang berlangsung di Wilayah Kampung Teluk Haur Rt 001/005, dari 2 dusun, dusun satu dan dusun dua, yang melibatkan Pemerintah Desa, BPD, Binmaspol, Bhabinsa dan Masyarakat.




H.Acep Saepudin Kepala Desa Kertajaya, saat dilokasi kegiatan, menjelaskan kepada Media,"BAROMETERMAS"bahwa pelaksanaan Program Padat Karya Tunai Desa ini dilaksanakan dengan membersihkan saluran Air Rawa Cibobok.mengangkat lumpur, sampah dan membersihkan rumput yang berada di lingkungan Masyarakat. Diharapkan dengan membersikan dan pengerukan lumpur saluran air agar menjadi lancar lingkungan juga menjadi bersih.




Ia mengatakan,kepada sumber anggaran pelaksanaan program padat karya tunai desa ini diambil dari anggaran APBN tahun anggaran 2021, giat untuk membersihkan saluran air rawa Cibobok panjang kegiatan 3 km dusun satu dan dusun dua, untuk menjadi bersih di lingkungan warga sekitar. Jelas Acep. 





Dalam kegiatan ini, melibatkan Warga setempat untuk meringankan beban hidupnya, Masyarakat juga tampak antusias dengan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang dilakukan di lingkungan untuk membersihkan saluran Air Gang Guru Dasum, dengan cara membabat rumput lalu di bakar sampahnya, mengeruk lumpur saluran air dan membersihkan sampah suapaya tidak mampet untuk pembuangan Air Warga.




Lanjut Acep selain itu, saya juga berharap persoalan penyakit pandemi Covid-19 segera berakhir. Agar masyarakat bisa beraktivitas kembali normal dan keadaan bisa seperti semula.




Kita juga berharap Virus Corona Covid-19 ini bisa segera selesai, masyarakat juga tetap menjaga pola hidup sehat dan 3M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun,” jelasnya.(Supriatna)