Masyarakat Keluhkan Jalan Amblongan Penghubung Dua Desa,Yang Belum Tersentuh

Header Menu

Advertisement

Masyarakat Keluhkan Jalan Amblongan Penghubung Dua Desa,Yang Belum Tersentuh

Redaksi
Jumat, April 16, 2021

Masyarakat keluh kan Jalan Amblogan Penghubung Dua Desa, Yang Belum Tersentuh 



BAROMETER MAS.COM. Subang.Infrastruktur merupakan penunjang segala aktivitas warga di suatu wilayah. Dari mulai kegiatan sehari-hari hingga aktivitas yang berkaitan dengan ekonomi. Namun belum semua jalan tersentuh perbaikan atau pengecoran.




Salah satunya jalan kabupaten di Dusun Buwer, Desa Rancajaya, Kecamatan Patokbeusi. Kabupaten subang.jawa Barat.

jalan tersebut merupakan jalan poros penghubung antra Desa Rancajaya dan Desa Rancamulya yang sudah beberapa tahun tidak alami perbaikan.




Kondisi jalan yang cukup parah dikeluhkan warga dan pengguna jalan baik pengendara roda dua maupun pengendara roda empat.


“Jalan Amblogan berlubang bak bik bek jal jil jul. bah kan ada beberapa titik yang amblas cukup dalam, apalagi kalau hujan jalan jadi licin sehingga banyak pengendara roda dua terjatuh,” ujar Bisri, pengguna jalan warga Desa Rancamulya. (15/04/2021)





Bisri,’menambahkan, 

kondisi jalan tersebut mengakibat kan rawan kecelakaan juga berpengaruh pada harga gabah di wilayah tersebut. Dengan alasan kondisi jalan rusak dijadikan alasan sehingga harga jual gabah lebih murah.


“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk pengajuan perbaikan jalan penghubung antara Desa Rancajaya dan Desa Rancamulya,” ungkap H. Kosasih (Koko), Kepala Desa Rancajaya.




Kades Koko menjelaskan bahwa perbaikan jalan tersebut sudah masuk pada rencana perbaikan tahun anggaran 2021.


Masyarkat berharap rencana perbaikan dapat terealisasi sehingga bisa memperlancar aktivitas sehari-hari dan juga akan berpengaruh pada kegiatan perekonomian di wilayah Desa Rancajaya dan sekitarnya.( Ujang/ccp.)