KaDes Sukamakmur Melaksanakan Program PKTD

Header Menu

Advertisement

KaDes Sukamakmur Melaksanakan Program PKTD

Redaksi
Minggu, April 11, 2021

Kades Sukamakmur Melaksanakan Program. PKTD



BAROMETERMAS.COM- Bekasi Salah satu upaya Pemerintahan Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam menjaga kehidupan Sosial, dan Ekonomi Masyarakat, di tengah tanggap darurat pandemi Covid-19 ini dengan melaksanakan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) anggaran APBN. tahun. 2021.




Kepala Desa Sukamakmur. Wawan Kurniawan, menjelaskan, program ini ditunjukan untuk meringankan beban Masyarakat situasi Pandemi Covid-19 ini, yang melibatkan Pemerintah desa, BPD, LPM, Babinsa, Bimaspol dan Masyarakt. Minggu (11/04/2021)




Untuk mengantisipasi dampak Covid-19 ini, dan meringankan beban Masyarakat, maka Pemerintahan Desa Sukamakmur. mengajak Masyarakat untuk bekerja dalam program Padat Karya Desa.dengan mematuhi protokoler kesehatan dalam Sosial Distancing, diantaranya pemakaian masker dan jaga jarak dalam kegiatan,” ungkap wawan.ketika di wawancarai Awak Media.





Wawan juga mengatakan, kegiatan ini melibatkan 140 Orang dari tiga dusun yang notabenenya dari masyarakat setempat degan pekerjaan membersihkan sampah, rumput pinggir kali, mengeduk lumpur kali dan pohon-pohon liar sepanjang Jalan Bantaran Kali Pulo Panjang Pembetokan.




“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan PKTD (Padat Karya Tunai Desa). ini di tengah-tengah pandemi untuk membantu meringankan beban Masyarakt dalam menghadapi dampak Ekonomi, mudah-mudahan ini dapat membatu penghasilan yang berkurang akibat kondisi pandemi ini,” Pungkasnya. (Jaka P)