Petani Desa Sukakerta Kekeringan Mohon Perhatian Pemerintah.

Header Menu

Advertisement

Petani Desa Sukakerta Kekeringan Mohon Perhatian Pemerintah.

Redaksi
Jumat, Maret 26, 2021

 Petani Desa Sukakerta. Kekeringan Persawahan Minta Perhatian Pemerintah



BAROMETERMAS.COM.Bekasi,Para petani di kampung Gombang jaya Desa Sukakerta. Kecamatan Sukawangi.hati para petani menjerit, lantaran sawah yang digarapnya saat ini mengalami kekeringan. Sehingga para petani terancam gagal panen pada tahun ini.Kamis.25/3/2021



Bule, salah seorang petani warga Kampung Gombang jaya. RT03/06.Desa Sukakerta. kecamatan Sukawangi. Ketika di jumpai awak media dilokasi Sawah mengatakan memohon perhatiannya kepada pemeritahan kabupaten bekasi.supaya di perhatikan para petani yg saat ni di Landa kekeringan persawahan.



Terkait bendungan kebon kopi jagawana,Masyarakat utara Bekasi khususnya Masyarakat Kampung Gombang jaya. Desa Sukakerta. Kecamatan Sukawangi meminta untuk di buat kan bendungan pintu air buka tutup apabila musim kemarau seperti sekarang ini, biar air sampai ke kampung Gombang Jaya. dan apabila musim hujan air tentunya bisa di buang ke kali Cikarang Bekasi laut (CBL)"ucapnya Bule warga kampung Gombang jaya.




Bule menambahkan Mungkin itu satu satunya jalan terbaik untuk pesawahan di utara kalau itu tetap di biarkan jangan harap pertanian yang ada di desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi akan terus kesulitan air ketika akan ber tanam padi khususnya kampung Gombang jaya Jangan sampai terancam gagal panen dampak kekeringan " Kata Bule warga Kampung Gombag jaya



Hasan selaku ketua RT 03/06. Desa Sukakerta.Ketika di jumpai awak media membenarkan memang itu satu satunya kendala air di musim kemarau apa bila bendungan di kampung kebon kopi di buat kan pintu air buka tutup kemungkinan besar air akan lancar dan bisa menghidupi para petani sawah yang ada di kampung Gombang jaya" Saya Berharap Pemerintah Memperdulikan nasib para petani yang ada di utara masalah kekeringan sawah ini"Pungkasnya Hasan. (Jaka.P/Red)