Penyuluhan Kesehatan Dari DINKES Kab Bekasi Di Puskesmas Setu .

Header Menu

Advertisement

Penyuluhan Kesehatan Dari DINKES Kab Bekasi Di Puskesmas Setu .

Redaksi
Selasa, Maret 23, 2021

 Penyuluhan Kesehatan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta Rumah Sehat Bagi Masyarakat Desa Kertarahayu.



Dinkes Pemda Kab. Bekasi bekerjasama dengan TMMD Kodim 0509/Kab. Bekasi menyelenggarakan kegiatan Non Fisik bagi Masyarakat Desa.



Kegiatan yang dilaksanakan berupa penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh Ibu endang lestari AM.KEB dan Ibu asma amania syahadah A.Md. K.L dari Puskesmas Setu.





Dalam kegiatan sesi pertama disampaikan oleh Ibu endang lestari AM.KEB dalam program promosi kesehatan. Dengan Tema (PHBS) "Prilaku hidup bersih dan sehat"


Dai ia menambah kan bahwa hidup sehat itu sudah menjadi harapan kita semua oleh karenanya mencegah lebih baik dari pada mengobati karena dengan kita sehat kita bisa melakukan apa saja untuk diri kita dan keluarga kita ucapnya kepada barometermas.com.



Ibu Endang menyampaikan "Rumah tangga PHBS dilakukan atas dasar kesadaran yang menjadikan seseorang atau keluarga yang dapat menolong diri sendiri dibidang kesehatan dan berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan masyarakat."



Sementara itu penyuluhan tentang Rumah Sehat disampaikan oleh Ibu asma amania. Dia menyampaikan "Rumah kita berfungsi sebagai tempat berlindung, tempat bernaung dan sebagai tempat kita beristirahat, sehingga wajib kita jaga serta menjadikanr rumahyang sehat, bersih dan terawat  Paparnya.(DIN)