Para Petani Desa Harapan Jaya Kekeringan Minta Perhatian Pemerintah.

Header Menu

Advertisement

Para Petani Desa Harapan Jaya Kekeringan Minta Perhatian Pemerintah.

Redaksi
Kamis, Maret 25, 2021

Petani Harapan Jaya Penombo Minta Perhatian Pemerintah Baik Pusat Maupun Daerah Terkait Dengan Saluran Air Yang  Tidak Lancar.



BAROMETERMAS.COM . Belum lama tertimpah bencana banjir kiriman dampak jebol nya tanggul citarum. yang berada di kampung babakan banten . desa sumber urip . kecamatan pebayuran. Mengakibat kan para petani sawah yang berada di desa pantai harapan jaya  gagal untuk bertanam padi namun sekarang di landa kekeringan 



Udin payung salah seorang warga kampung Panombo (RT01/05)Desa Pantai Harapan Jaya kecamatan Muara Gembong. yang di jumpai awak media di  rumah kediaman,mengatakan Mohon perhatian pemeritah kabupaten bekasi kamis (25/03/2021)



Terkait bendungan kebon kopi jaga wana  masyarakat utara bekasi khususnya masyarakat panombo  meminta untuk di buat kan bendungan           pintu air buka tutup .pabila musim kemarau seperti sekarang biar air sampai ke kampung panombo dan pabila musim hujan air tentunya bisa di buang kekali cikarang bekasi laut (CBL)




Udin menambahkan . Mungkin itu satu satunya jalan ter baik untuk pesawahan di utara kalau itu tetap di biarkan jangan harap pertanian yang ada di desa pantai harapan jaya muara gembong akan terus kesulitan air ketika akan ber tanam padi  khususnya kampung panombo muara gembong Jangan sampai  gagal panen dampak kekeringan  Kata udin payung Kepada barometermas.com.



Mahir nurmawan selaku kepala desa yang di jumpai awak media membenar kan memang itu satu satunya kendala air di musim kemarau apa bila bendungan di kampung kebon kopi di buat kan pintu air buka tutup kemungkinan besar air akan lancar dan bisa menghidupi para petani sawah yang ada di kampung panombo muara gembong kata mahir 

(Misin. s)