Panitia 11 Dampingi Muspika Kecamatan Karawang Timur Tinjau TPS .

Header Menu

Advertisement

Panitia 11 Dampingi Muspika Kecamatan Karawang Timur Tinjau TPS .

Redaksi
Minggu, Maret 21, 2021

 Panitia 11 Dampingi Muspika Kecamatan Karawang Timur Tinjau TPS 




BAROMETERMAS.COM,Karawang .Muspika Kecamatan Karawang Timur bersama panitia 11 dan anggota BPD Desa Kondangjaya pantau pelaksanaan pemilihan kepala Desa Kondangjaya, dalam kegiatan Pilkades serentak Kabupaten Karawang yang di adakan 177 desa, Pada Minggu 21/03/2021.



Pada kegiatan monitoring pelaksanaan pilkades di wilayah Kecamatan Karawang Timur muspika tinjau desa kondang jaya dan Margasari dan berharap pilkades berjalan kondusif dan sukses tanpa exses.



Camat Karawang Timur Hj. Elly Laely Komala S.Sos, mewakili Muspika mengatakan, “Hari ini kami Muspika Karawang Timur melaksanakan monitoring pemilihan kepala desa Kondangjaya dan Margasari, mengacu pada Perbup nomor 04 tahun 2021, tata cara pilkades protokol kesehatan, terpenting lagi Pilkades kali ini berjalan kondusif dan sukses tanpa exses, “Katanya.




Lanjutnya, “Dari beberapa TPS yang sudah kami monitoring, semua mengikuti aturan sesuai dengan anjuran pemerintah yaitu prokes, dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan semua dilakukan oleh para pemilih sesuai yang diarahkan oleh ketua KPPS, “Ujarnya.



“Terkait sistem ‘Barcode’ yang digunakan panitia dalam pemilihan kepala desa Kondangjaya, cukup baik dan kami rasa bisa menjadi acuan dalam pemilihan kepala desa yang akan datang, transparansi dan kecurangan bisa dihilangkan dengan sistem ‘Barcode, “Tegasnya.




Ditempat yang sama F. Nelson ST MM, Humas Panitia 11 Desa Kondangjaya menyampaikan, “Alhamdulilah’ pelaksanaan pilkades di Desa Kondangjaya berjalan sesuai harapan, para pemilik hak suara yang sudah kami sosialisasikan untuk menjalankan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dijalankan semua, “Imbuhnya.



“Sebagai catatan pemilihan kepala Desa Kondangjaya menggunakan sistem “Barcode” satu dari 177 Desa yang melaksanakan dengan aplikasi android, Begitupun antusias pemilih sangat baik tidak mengurangi antusias dalam pemilihan sebelumnya, “Jelasnya.



“Kami berharap pelaksanaan pilkades yang dibagi 4 wilayah dari 31 TPS dengan daftar pemilih tetap 14,181 berjalan lancar dari penghitungan sampai hasil penetapan pemenang calon kepala desa terpilih, “Pungkasnya.(Rahmat)