Klarifikasi,UPTD PUSKESMAS.Pebayuran Terkait Dugaan Vaksinasi Di PUSKESMAS Pebayuran Harus Bayar.

Header Menu

Advertisement

Klarifikasi,UPTD PUSKESMAS.Pebayuran Terkait Dugaan Vaksinasi Di PUSKESMAS Pebayuran Harus Bayar.

Redaksi
Senin, Maret 22, 2021

 Klaripikasi,UPTD PUSKESMAS. Pebayuran Terkait Dugaan Vaksinasi Di Puskesmas Pebayuran harus Bayar



BAROMETERMAS.COM.BEKASI-Program Vaksinasi Sinovac. Yang di lakukan pemerintah pusat pemerintah kabupaten Bekasi,terutama Pemerintah Kecamatan Pebayuran. yang di lakukan UPTD Puskesmas Pebayuran. Gratis, tidak di pungut biyaya, itu,Dengan adanya pemberitaan di media online yang menduga di Vaksin di puskesmas Pebayuran harus bayar.Senin.22/3/2021  .  Heni Fatmasari.S.KM. selaku Kepala UPTD Puskesmas Pebayuran,mengatakan



"Vaksinasi itu dasarnya dari Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) nomor 84 tahun 2020, sasaran untuk Vaksinasi, yang pertama untuk tenaga kesehatan dan yang kedua untuk pelayanan publik selanjutnya untuk aparatur negara baik ASN dan non ASN, jika itu sudah selesai semua baru kita ke Masyarakat terutama Masyarakat yg beresiko seperti Masyarakat yang sudah lansia setelah itu baru masyarakat umum" Ucapnya.



Lanjut Heni fatmasari.S.KM sangat kecewa dengan adanya pemberitaan di media online. yang menduga Vaksinasi di Puskesmas Pebayuran. harus bayar,"adanya pemberitaan seperti itu Saya sangat kecewa kenapa tidak konfirmasi ke saya dulu sebelum memberitakan, dan kita melakukan Vaksinasi sesuai prosedur, kami tidak pernah mengatakan Vaksin, ini harus bayar", tegasnya Pada Awak Media ketika di wawancara."




Lanjut Heny sampai saat ini Puskesmas Pebayuran sudah melakukan vaksinasi lebih dari 600 orang,"sampai saat ini kami sudah lakukan vaksinasi tahap 2 untuk 8 Desa di kecamatan Pebayuran dengan jumlah 600 lebih yg sudah di Vaksin dan semuanya GRATIS tidak di pungut biyaya apapun", Pungkasnya."



Menurut Abu Zihad. selaku Kepala Desa Bantarjaya yang sudah melakukan Vaksinasi di Puskesmas Pebayuran mengatakan bahwa Vaksin di Puskesmas Pebayuran. itu gratis"Yang sudah kami alami dalam Vaksinasi yang di lakukan oleh Puskesmas Pebayuran. dengan jumlah yg banyak di antara lain nya aparatur pegawai desa kami itu mutlak gratis tidak bayar", Tegasnya."



Ucapan yang sama dari Aparatur Pemerintahan Desa Karangpatri. Bahwa Vaksinasi Sinovac.yang di keluarkan UPTD Puskesmas Pebayuran. itu gratis tidak di pungut biyaya.(Jaka Purnama).