Bertahap Perangkat Desa Se Kecamatan Sukawangi Disuntik Vaksin

Header Menu

Advertisement

Bertahap Perangkat Desa Se Kecamatan Sukawangi Disuntik Vaksin

Redaksi
Senin, Maret 08, 2021

 Bertahap, Perangkat Desa Se-Kecamatan Sukawangi Disuntik Vaksinasi

 .

 Minggu, 07 Maret 2021




BAROMETERMAS.COM-BEKASI -Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap dua dikonsentrasikan bagi pelayan publik, termasuk perangkat desa. Namun, pelaksanaannya dilakukan secara bertahap mengingat jumlah vaksinasi yang diterima terbatas.



Koordinator Vaksinasi Puskesmas Sukatenang Didi Syahrodi Kecamatan Sukawangi mengatakan,kepada awak media, ada sebanyak 110 orang ,ada 4 Desa Yang Di jadwalkan,Desa Sukakerta 30,Desa Sukawangi 25,Desa Sukaringin 25,dan Desa Sukatenang 30,perangkat desa yang telah mengikuti suntik vaksin. Jumlah tersebut disesuaikan dengan vaksin yang diterima,



“Saat ini baru bisa melayani vaksinasi kepada 110 (orang) perangkat desa, yang sebagian menunggu waktu berikutnya karena alokasi vaksinasi terbatas,” ungkapnya Didi Syahrodi,Kepala Puskesmas Sukatenang.



Sejumlah perangkat Desa Se - Kecamatan Sukawangi sangat antusias untuk mendapatkan vaksin.“Sampai saat ini tidak ada yang menolak, dan begitu mendapatkan pemberitahuan langsung menuju Puskesmas sukatenang untuk segera divaksinasi”ujarnya, perangkat Desa Se-Kecamatan Suka wangi.



Selain itu, pelaksanaan vaksinasi bagi perangkat desa relatif lancar dan aman. Sebab, usai divaksinasi tak ada satupun dari perangkat desa yang mengalami Kejadian, yang tidak di inginkan Semuanya baik baik saja 





Sementara, sekretaris Desa Sukakerta Midih menuturkan, pasca vaksinasi untuk penyuntikan dosis pertama, tidak mengalami hal-hal yang mengarah pada Ikutan Pasca imunisasi (KIPI).



“Rasanya sedikit sakit, tapi tidak begitu berat. Sampai sekarang belum merasakan efek samping apapun,” ungkapnya Midih Sekretaris Desa Sukakerta.



Kepala Puskesmas Didi Syahrodi mengatakan, vaksinasi sangatlah dibutuhkan manusia, demi meningkatkan daya tahan tubuh, untuk menghadapi pandemi Covid-19.



“Untuk semua warga harus proaktif saja, misalnya nanti ada vaksinasi khusus masyarakat, sebaiknya dijalani dengan baik sesuai arahan dari pemerintah,”Pungkasnya Didi Syahrodi kepala puskesmas suka tenang.


(Team Kab Bekasi)